oleh

Komitmen Berantas Narkoba, Kapolsek Sasli Pimpin Langsung Penangkapan Penyalahgunaan Narkotika

Detaksatu.com – Dua orang pemuda Jalan Pusara, Kelurahan Bagan Punak, inisial J dan W ditangkap tim opsnal Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) hari Rabu (16/6/21) kemarin.

Penangkapan J dan WS dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais, SH bersama tim opsnal. Keduanya ditangkap karena menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Kapolsek Sasli mengatakan, J dan WS diringkus ditempat dan waktu yang berbeda. J diringkus pada pukul 18.30 Wib, tak lama setelah itu, setengah jam kemudian baru WS.

Diterangkan Sasli, pihaknya mendapat informasi dari sumber yang dapat dipercaya bahwa telah terjadi transaksi jual beli narkoba jenis sabu di Jalan Pusara.

Mendapat informasi itu pada pukul 18.00 Wib, terang Sasli lagi, ia dan tim langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP). Tim melakukan penyelidikan dilapangan.

“Kemudian sekira pukul 18.30 wib, pada saat melakukan pengintaian tim melihat seorang laki-laki yang gerak geriknya sangat mencurigakan,”ungkap Sasli, Kamis (17/6/21).

Selanjutnya tim mendekati laki-laki tersebut. Mengetahui kedatangan tim, laki-laki itu langsung membuang bungkusan plastik dan mencoba melarikan diri.

“Pelariannya gagal karena tim sudah mengepungnya duluan. Tim langsung mengamankan tersangka yang mengaku bernama J,”ujar Kapolsek Sasli.

Setelah itu, beber Sasli, petugas langsung melakukan introgasi ditempat. Tersangka mengakui baru saja membuang 1 bungkus plastik bening klip merah.

“Yang dibuang itu didalamnya terdapat 4 bungkus plastik bening klip merah yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,1 gram,”jelasnya lagi.

Masih kata Sasli, J mengakui barang haram yang dibuang itu diperolehnya dari temannya dengan cara dititipkan untuk dijual. Selanjutnya dilakukan pengembangan.

Tak lama setelah mengamankan J, ungkap Sasli, tim kembali melihat seorang laki-laki berlari dan masuk kedalam sebuah rumah, tepatnya berseberangan dengan rumah TKP J.

“Mencurigai hal itu tim langsung mengejar dan berusaha mengamankannya. Tanpa disadari pelaku, tim sudah membuntuti hingga kekamar mandi rumah,”sebutnya.

Sambung Sasli, tim melihat pelaku memasukkan sesuatu kedalam kantong celana pendek warna abu-abu yang terletak di dinding sumur kamar mandi.

“Kemudian laki-laki tersebut langsung diamankan oleh tim. Setelah itu tim melakukan introgasi, dia mengaku bernama WS,”tambah Kapolsek Sasli.

Selanjutnya, kata Sasli, dengan didampingi ketua RT dan Lurah setempat, ia dan tim melakukan penggeledahan dan di dapati satu helai celana pendek warna abu-abu.

“Didalam kantong celana itu didapati 1 buah dompek warna hitam corak bunga-bunga yang didalamnya terdapat 2 bungkus plastik berikan sabu,”bebernya.

2 bungkus plastik klip merah yang berisikan diduga narkoba jenis sabu itu berat kotornya 1,7 gram dan 41 plastik bening klip merah kosong serta 1 buah pipet warna biru,”ujarnya.

Dari pemeriksaan urine, kedua pelaku diketahui positif amphematamina dan methampemina. Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah di amankan.

“Mereka akan dilakukan penyidikak lebih lanjut. Ini bentuk komitmen kita memberantas peredaran narkoba diwilayah hukum Polsek Bangko,”pungkasnya. (Ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru