oleh

GPMPK Lakukan Aksi Di Kediaman, Gubri Jangan Tidur

Pekanbaru, Detaksatu : Gerakan Pemuda Mahasiswa Peduli Keadilan (GPMPK) kembali melakukan aksi diam di kediaman Gubernur Riau H. Syamsuar, Kamis (27/5/2021).

Aksi diam ini merupakan dari persoalan tersangka korupsi Eki Khadafi yang hingga kini belum ada tindakan tegas dari Gubernur Riau H. Syamsuar terkait pemecatan Eki Khadafi selaku kabag ULP Provinsi Riau adalah tersangka kasus korupsi gedung pembagunan Pasca Sarjana Fisip Universitas Riau (UR), yang mana hingga kini kasus terhadap Eki masih berlanjut dan telah berstatus tersangka namun belum menuai kejelasan hukum atas nya.

GPMPK terus menyuarakan agar segera ada tindakan dari orang nomor satu di Provinsi Riau itu.

“Pagi ini kami kembali menegur Gubri Syamsuar untuk jangan tidur dan segera proses tersangka dugaan korupsi yang dijadikannya sebagai pejabat pemerintah. Kami menduga Gubri menyelamatkan tersangka korupsi tersebut, sehingga terkesan kebal hukum,” kata Handi, seorang massa GPMPK.

Setelah sebelumnya Yan Prana mantan Sekda Provinsi Riau yang kini berstatus terdakwa dan dalam proses menjalankan hukum atas kasus korupsi dana bansos di Kabupaten Siak, yang diduga ada keterlibatan Syamsuar di dalamnya, hal serupa kembali terjadi.

Gubernur Riau Syamsuar menjadikan seorang yang berstatus tersangka sebagai Kabag ULP. Jika dilihat berdasarkan Asas Kepatutan hal ini sudah salah, namun Gubri tutup mata.

“Kita berbicara asas kepatutan yang mana tidak layak seorang tersangka korupsi dijadikan pejabat pemerintah hal ini sangatlah tidak wajar dan akan menjadi contoh tidak baik sehingga para pejabat lainnya tidak akan mempedulikan itu dan dapat merusak integritas Provinsi Riau,” tandas Handi.

laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru