oleh

Patroli dan Sosialisasi Karhutla Terus Dijalankan Koramil 01/Rumbai

Pekanbaru, Detaksatu : Penangganan kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) wilayah Koramil 01/Rumbai terus dilakukan melalui Babinsa ke seluruh daerah yang dianggap rawan.

Hal itu dilaksanakan oleh Babinsa Serka Ucok A Hsb bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dengan melaksanakan patroli dan sosialisasi cegah Karhutla, di 2 (dua) wilayah Kelurahan, yakni Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, dan Kelurahan tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur.

Dalam pelaksanaan nya Babinsa Serka Ucok melakukan patroli ke beberapa wilayah yang dianggap rawan dari Karhutla. “Patroli yang kami laksanakan dengan menyisir hutan dan perkebunan masyarakat di dua wilayah Koramil 01/Rumbai,” ujarnya, Senen (17/05/2021).

Selain melakukan patroli, Serka Ucok juga melakukan himbauan tentang bahaya dari karhutla dan ancaman sangsi pidana ke masyarakat.

“Patroli tetap kami lakukan, beserta himbauan tentang bahaya dari karhutla ataupun sangsi pidana bagi yang ketahuan membakar lahan, hal itu sudah dituangkan didalam hukum pidana bagi yang melanggar aturan tersebut,” jelasnya.

Kita berharap dengan dilakukan patroli dan himbauan ini masyarakat jadi paham akan bahaya dan pidana bagi yang melanggar aturan Karhutla ini, pungkas Serka Ucok.

Terpisah, Pjs. Danramil 01/Rumbai Mayor Arm. Nardiono memerintahkan anggota melaksanakan patroli karlahula, caranya adalah dengan mendatangi para warga untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla.

“Kita menghimbau kepada masyarakat meskipun saat ini cuaca ekstrim, kadang hujan dan kadang panas yang terik, agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan tidak melakukan pembakaran,” pungkasnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru