oleh

Hendra Afridi Rapat Persiapan Kunker Presiden Jokowi dan Pasca Lebaran Idul Fitri

Pekanbaru, Detaksatu : H-3 kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Riau, Rabu (19/05/2021) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Hendra Afriadi langsung mengadakan rapat terbatas pembentukan posko angkutan sampah di wilayah Pasar Pagi Arengka, Minggu (16/05/2021).

Selain menyambut kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Jokowi, Hendra Afriadi juga mengatakan pembentukan posko angkutan sampah ini juga bertepatan dengan pasca liburan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Tahun ini kebanyakan masyarakat tidak mudik, kemungkinan akan menimbulkan signifikan penumpukan sampah. Maka itu, kita bentuk posko angkutan sampah di Pasar Pagi Arengka untuk membersihkan pasca lebaran Idul Fitri ini,” katanya.

Hendra menambahkan, diambilnya titik pembentukan posko angkutan sampah di Pasar Pagi Arengka, selain nanti akan di lewati jalur lintas rombongan kepresidenan RI juga merupakan titik belanja antara dua wilayah Kecamatan.

“Pasar Pagi Arengka ini banyak juga masyarakat yang datang dari wilayah dua Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani, maka nya kita perkirakan akan ada penumpukan sampah pasca lebaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabid Pengelolaan Sampah ini berharap dengan dibentuk posko angkutan sampah di Pasar Pagi Arengka nanti akan mempermudah kerja bagi DLHK untuk monitor penumpukan sampah.

“Kita sudah bentuk beberapa wilayah posko angkutan sampah, semua dilakukan untuk monitor sampah di pasca lebaran nanti,” tutur Hendra Afriadi.

Sebelumnya, untuk pembentukan posko angkutan sampah sudah berjalan di beberapa daerah Kecamatan Kota Pekanbaru, pembentukan ini merupakan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru membuat posko angkutan sampah dalam mengantisipasi penumpukan sampah. Posko tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dengan perusahaan angkutan sampah yakni PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah.

Posko angkutan sampah yang dilakukan DLHK dengan PT GTJ dan PT SHI dipusatkan di Workshop Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru pada tanggal 12 sampai 17 Mei 2021.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru