oleh

Hendra Afriadi Monev Posko Angkutan Sampah di Pra dan Pasca Lebaran

Pekanbaru, Detaksatu : Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Hendra Afriadi melakukan pengawasan dan Monitoring dan Evaluasi (Monev) posko angkutan sampah masa pra dan pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah di TPA Muara Fajar, Pekanbaru, Kamis (13/05/2021).

Hendra Afriadi mengungkapkan hari pertama Idul Fitri ini kita lakukan pengawasan dan Monev angkutan sampah di TPA Muara Fajar.

“Kita melakukan ini semua adalah untuk menjaga penimbunan sampah di seluruh Kecamatan Pekanbaru,” kata Hendra.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan tumpukan sampah yang ada, mulai diangkut kembali oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dengan melibatkan unit truk sampah dan unit alat berat di TPA.

“Volume sampah yang ada di wilayah Pekanbaru akan diangkut dan sampah ini bersumber dari sampah rumah tangga di pra dan pasca lebaran Idul Fitri,” tuturnya.

Maka itu, hari ini mengecek kesiapan semua alat di TPA Muara Fajar terhadap penumpukan sampah nanti nya.

“Alhamdulillah, hari ini semua bekerja dengan baik dari segi pengangkutan dan alat berat di TPA Muara Fajar,” ungkap Hendra.

Kita juga berharap kepada semua masyarakat Pekanbaru untuk bisa menjaga pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga wajib mengurangi dan menangani sampah dengan cara yang berwawasan lingkungan.

Untuk di ketahui, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru membuat Posko angkutan sampah dalam mengantisipasi penumpukan sampah. Posko tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dengan perusahaan angkutan sampah yakni PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah.

Posko angkutan sampah yang dilakukan DLHK dengan PT GTJ dan PT SHI dipusatkan di Workshop Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru pada tanggal 12 sampai 17 Mei 2021.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru