oleh

Terapkan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 01/Rumbai Sisir Pasar Rumbai

Pekanbaru, Detaksatu : Pihak Koramil 01/Rumbai terus mengalakan sosialisasi dan patroli terhadap Protokol kesehatan (Prokes) di pusat-pusat keramaian ataupun pusat fasilitas umum, hal ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) agar tidak meluas.

Dalam pelaksanaan nya Koramil 01/Rumbai menyisir ke beberapa wilayah pasar untuk menindak dan menegur terhadap masyarakat yang tidak mematuhi anjuran dari Pemerintah tentang Protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Seperti yang dilaksanakan Peltu Firmanalis dan Serma Agus Sumarno anggota Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR menyisir ke beberapa wilayah pasar Rumbai, Jalan Sekolah, kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Rabu (21/04/2021).

Penyisiran ini dilakukan untuk memantau para pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker atau tidak menerapkan anjuran Pemerintah tentang Protokol kesehatan yakni 4 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menjauhi kerumunan), ujar Peltu Firmanalis.

“Jika tidak ada yang memakai masker kita tegur secara humanis, agar mereka paham terhadapa pencegahan penyebaran wabah virus Corona dan juga berikan merka masker agar bisa melanjutkan aktifitas nya,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd, memang benar kami memerintahkan anggota Koramil 01/Rumbai untuk meningkatkan patroli di fasilitas umum.

“Selain untuk memberikan himbauan Protokol kesehatan juga untuk mencegah penyebaran wabah virus corona,” tutupnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru