oleh

Dua Babinsa dan Mangala Agni Patroli dan Sosialisasi ke Masyarakat Bahaya Karhutla

Pekanbaru, Detaksatu : Mencegah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Koramil 01/Rumbai terus melakukan Patroli dan sosialisasi di beberapa wilayah yang dianggap rawan dari Karhutla.

Seperti yang dilaksanakan oleh dua Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Serka Ucok Hasibuan dan Sertu Usman di wilayah Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur dan Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Kegiatan ini juga dibantu bersama Mangala Agni Pekanbaru dalam menyisir ke beberapa wilayah yang dianggap rawan Karhutla.

Serka Ucok mengatakan ini merupakan dari pencegahan dari Karhutla di wilayah Koramil 01/Rumbai.

“Patroli terus kita lakukan untuk mencegah terjadi Karhutla di wilayah yang kita anggap rawan kebakaraan hutan dan lahan di wilayah Koramil 01/Rumbai,” katanya.

Selain patroli, kita juga lakukan sosialisasi tentang bahaya nya karhutla bagi masyarakat.

“Sosialisasi juga kita lakukan, agar masyarakat paham tentang sangsi pidana dan bahaya karhutla bagi kesehatan,” terang Serka ucok didampingi Sertu Usaman, Rabu (21/04/2021).

Kita berharap apa yang kita laksanakan hari ini menjadi kesadaran bagi masyarakat untuk tidak melakukan karhutla di wilayah Koramil 01/Rumbai, pungkas Serka Ucok.

Sementara Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd menambahkan pihaknya akan terus lakukan siaga karhutla di wilayah yang dianggap rawan dari kebakaran hutan dan lahan.

“Sudah tugas Babinsa menjaga setiap wilayah binaan nya dari ancaman Kamtibmas, maka itu Babinsa akan terus lakukan patroli dan sosialisasi Karhutla ke masyarakat,” tandas Danramil.

Semoga apa yang yang dilaksanakan dapat menjadi pemahaman bagi masyarakat.

“Apa yang disampaikan Babinsa selama ini tentang karhutla semoga menjadi pemahaman bagi masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan sembarangan,” tutup Danramil.

laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru