oleh

Tim 6 Subsatgas Gan II Kodim 0302/Inhu Koramil 04/PP Serka Adi Surachman Patroli Karhutla di Desa Pasir Ringgit Lirik

DETAKSATU, Inhu – Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu terus melakukan kegiatan Sosialisasi dan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kali ini yang tergabung dalam Tim 6 Subsatgas Gan II Kodim 0302/Inhu melaksanakan Sosialisasi dan patroli di Desa Pasir Ringgit dan Lambang Sari V Kec Lirik Kab Inhu, Selasa (20 April 2021).

Kegiatan patroli Karhutla ini tetap Rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 04/Pasir Penyu bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Tidak hanya patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Serka Adi Surachman mengatakan kami melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, ungkapnya

“Patroli Karhutla ini akan terus kami lakukan karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pungkas Serka Adi. Lap Fz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru