oleh

Lonjakan COVID-19 Meningkat, Babinsa Koramil 01/Rumbai Lakukan Pengawasan Prokes Secara Ekstra

Pekanbaru, Detaksatu : Melonjak angka penyebaran virus Corona (COVID-19) di Riau membuat Provinsi Riau menjadi teratas di penyebaran wilayah Sumatera.

Hal ini tentu membuat pihak TNI AD bergerak cepat dalam melaksanakan penegakan disiplin Protokol kesehtan (Prokes) di beberapa tempat yang dianggap rawan penyebaran wabah virus corona.

Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Serma M. Arifin melaksanakan penegakan disiplin Protokol kesehatan di 02 Swalayan, Jl. Sembilang kelurahan Limbungan, kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Selasa (20/04/2021).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Koramil 01/Rumbai,” ujar Serma M. Arifin.

Setiap hari kita lakuakan patroli dan sosialisasi Protokol kesehatan terutama pemakaian masker di saat aktifitas.

“Kita terus mengingatkan bagi para pengunjung dan karyawan agar menggunakan masker, jika kedapatan tidak memakai masker kita tegur untuk segara membeli atau pulang ambil masker nya,” tandas Serma M. Arifin.

Untuk patroli Prokes di 02 Swalayan masih ada yang kedapatan tidak memakai masker, kita meminta pihak pengelola agar terapkan Prokes di tempat usaha nya.

“Tidak pengunjung saja kita tegur tentang pemakaian masker, tetapi pihak pengelola agar juga menyiapkan aturan Prokes di tempat usaha nya,” jelasnya.

Kita juga berharap masyarakat sadar akan sosialisasi anjuran Pemerintah terhadap pencegahan penyebaran virus corona. “Karena masyarakat merupakan garda terdepan bagi pencegahan penyebaran virus corona sekarang ini,” harap Serma M. Arifin.

Terpisah Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd menambakan ini semua dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

“Kita akan terus lakukan sosialisasi tentang anjuran Prokes Pemerintah, selain mencegah penyebaran wabah virus Corona juga menurun angka penyebaran di wilayah Koramil 01/Rumbai,” pungkas Danramil.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru