oleh

Berjalan Sesuai Prokes, Gubri Apresiasi PSU di INHU

Pekanbaru, Detaksatu : Berjalan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Gubernur Riau (Gubri) apresiasi pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Hal tersebut diungkapkan Gubri, Syamsuar saat meninjau pelaksanaan PSU di Desa Ringin, Kecamatan Batang Handal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (20/4) bersama Bawaslu RI, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Kajati Riau dan Kepala Bawaslu RI.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik selama pelaksanaan PSU,” kata Gubri.

Ia berharap, kedisiplinan masyarakat ini juga merupakan awal kesuksesan pelaksanaan PSU sesuai yang diharapkan.

“Semoga PSU ini berjalan lancar sampai akhir dan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan masyarakat,” tutur Gubri.

Sementara Pj Bupati Inhu, Chairul Riski menyampaikan, sesuai waktu berjalan pelaksanaan PSU di Inhu berjalan dengan lancar aman dan tertib. Dimana selama pelaksanaan tidak ada kerumunan orang serta menggunakan masker dengan baik sesuai protokol kesehatan.

“Ini juga sudah dilihat langsung oleh bapak Gubernur Riau bersama Forkopinda Riau. Untuk itu bapak gubernur sangat mengapresiasi pelaksanaanaan PSU di Inhu dan juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah disiplin menerapkan protokol Kesehatan selama pelaksanaan PSU,” tuturnya.

Di sela-sela peninjauan PSU ini kata Pj Bupati Chairul Riski, Gubernur Riau juga memberikan bantuan untuk masyarakat di Inhu yang terkena musibah banjir. Yaitu bantuan beras sebanyak 5 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena masih banjir.

“Masyarakat yang terkena musibah banjir ini berada di daerah Desa Penyaguan sebanyak 187 KK dan Desa Sungai Akar sebanyak 8 KK,” jelasnya.

Banjir yang terjadi di dua desa ini jelasnya, akibat luapan air sungai yang disebabkan cuaca hujan yang terus terjadi beberapa hari belakangan ini.

“Dan banjir ini juga sudah sering terjadi dan hampir setiap tahun. Diharapkan bantuan ini juga mampu meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah,” tuturnya.

Laporan : Ndrew PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru