oleh

Jalankan Program 100 Kapolri, Polres Inhil Gelar Binrohtal

Inhil, Detaksatu : Kepolisian Resor (Polres) Inhil secara rutin melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) pembacaan Yasin dan kajian kitab kuning di di Masjid Al-Ma’arif Polres Inhil Jl. Gajah Mada Kecamatan Tembilahan.

Program itu digelar sesuai harapan Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai penjabaran dari Program Kerja 100 Hari Kapolri

Bertempat di Masjid Al-Ma’arif Polres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan, kegiatan dihadiri, Kasat Binmas Polres Inhil AKP NASRI, Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Inhil AKP SUHERI, Kbo Binmas Polres Inhil IPTU SUTRISNO, Kaurmintu Sat Binmas Polres Inhil IPTU MARKAMDI,Kasiwas Polres Inhil IPTU PANIARAN,Para Perwira Polres Inhil. Serta Bintara dan PNS Polres Inhil

Dalam penyampaian pengajian Kitab Kuning dipimpin oleh Ustadz Abdul Hamid, S.H.i, M.A dalam pelaksanaan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) para personil Polres Inhil, Kamis 18 Maret 2021.

Tujuan dari pelaksanaan Kegiatan Binrohtal mengaji Kitab Kuning tersebut adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel Polres Inhil yang beragama Muslim.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai penjabaran Program Kerja 100 hari Kapolri di jajaran Polres Inhil,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno.

Selain mengaji kitab kuning Polres Inhil juga membaca Surat Yasin. Ia mengharapkan dengan seringnya membaca Yasin dan mengaji kitab kuning ini dapat menyerap hikmah dan diberikan segala apa yang diinginkan melalui do’a kepada Allah SWT.

“Doa adalah permohonan dari pihak yang bawah kepada pihak yang atas untuk meminta sesuatu yang diinginkan. Doa memiliki banyak ragam dan trik seperti melaksanakannya ditengah malam tatkala melaksanakan sholat hajat atau tahajud agar permohonan doa dikabulkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga mengintruksikan kepada jajaran Polres Inhil agar dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik sehingga kehadiran Polri makin dicintai dan disayangi masyarakat.

Laporan:Ridho/Hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru