oleh

Ditengah Pandemi Corona, HUT ke-71 Kabupaten Kampar Penuh Hikmat dan Terapkan Protokol Kesehatan

Kampar, Detaksatu : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kabupaten Kampar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar sidang paripurna Hari jadi ke-71 Kabupaten Kampar, Sabtu (6/2/2020) bertempat di gedung DPRD, Bangkinang Kota.

Sidang kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal, ST. Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH turut hadir Gubernur Riau diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP, serta sidang ini juga dihadiri Anggota DPR RI Pemilihan Riau, Syahrul Aidi Maazat, LC. MA, Ketua DPRD Provinsi Riau, Wakapolda Riau Brigjen Drs. Taruna Bangun, M.Si dan Kasrem Kolonel Infanteri Junaidi.

Pada saat memimpin Sidang Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kampar, Muhammad Faisal dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sidang paripurna ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT Kampar itu sendiri. Dimana, paripurna ini rangkain seremonial yang amat penting untuk dilaksanakan oleh legislatif, eksekutif, pimpinan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama hingga seluruh undangan dan masyarakat berkumpul penuh khidmad hingga terbatas untuk mengikuti acara ini dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19 dan juga secara virtual.

“Kami memohon maaf jika ada penyambutan kami selaku tuan rumah yang kurang berkenan kepada bapak-bapak, orang tua kami, saudara-saudari atas kelancangan dan kekhilafan kami dalam melayani di rumah rakyat ini,” ucap Faisal dari kursi pimpinan sidang paripurna.

Kata Faisal, perayaan HUT ke-71 Kabupaten Kampar ini, hendaknya merupakan wujud untaian kata serta sikap syukur kita kepada Allah SWT, dimana kita sebagai suatu negeri senantiasa mendapat lindungan dari Nya. Sehingga dengan lindungan dari Allah SWT itu, membuat kita tetap bisa menjalankan amanah sebagai pelayan dan abdi masyarakat guna memajukan kehidupan masyarakat kita dari waktu ke waktu.

Dengan dimasa Pandemi Covid-19 ini hendaknya kita selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara mematuhi yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan.

Peringatan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-71 Kabupaten Kampar, di tempat yang sama, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH mengungkapkan, tema HUT ke-71 Kampar ini adalah “Basamo Mambolo Nagoghi” yang artinya adalah sebuah tema yang harus menjadi semangat kita bersama.

Dimana tema itu, harus menjadi simbol kebersamaan kita semua dalam membangun daerah ini agar semakin maju dan masyarakatnya juga semakin sejahtera.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sedang dan akan menjalankan enam misi pembangunan daerah yaitu : Menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan profesional, Mengembangkan pertanian yang modern dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, Membangun Infrastruktur Kabupaten Kampar yang berkualitas dan proporsional, Menciptakan iklim usaha yang kondusif, Mengembangkan kawasan pariwisata dan industri, Memperkuat citra Kampar sebagai Serambi Mekkah Provinsi Riau yang Religius, Beradat dan Berbudaya.

Bupati Kampar menjelaskan, bahwa enam hal diatas antara lain, pertama atas nama Bupati Kampar akan berusaha meningkatkan pendidikan sumber daya manusia yang handal. Kemudian dalam bidang pertanian akan menjadikan pertanian di Kabupaten Kampar yang berbasis modern.

“Semoga kalau proyek-proyek ini sudah selesai nanti, Kampar kita ini semakin lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” tutur Catur.

Selanjutnya juga akan menciptakan perizinan usaha yang teratur, menghadirkan banyak destinasi wisata yang luar biasa.

Sementara Gubernur Riau, Drs. H Syamsuar M.Si yang diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP, dalam amanatnya juga menyampaikan tahniah Kabupaten Kampar ke-71 tahun. “Semoga di usia yang ke 71 tahun ini, Kabupaten Kampar bisa lebih maju,” harapnya.

Wakil Gubernur Provinsi Riau menambahkan, semoga ke depannya Kabupaten Kampar bisa memaksimalkan potensi destinasi wisata yang ada dengan konsep wisata halal yang islami. Kemudian dengan tema HUT ke-71 Kabupaten Kampar yaitu Basamo Mambolo Nagoghi bisa kita aplikasi kan untuk membangun Provinsi Riau terkhusus Kabupaten Kampar dengan juga terus ikut serta mensupport program-program Pemerintah Pusat. (Advertorial).

laporan : Alvie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru