oleh

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020 Tingkat Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Detaksatu : Hari Anak Nasional (HAN) sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, diperingati setiap tanggal 23 Juli. Presiden Joko Widodo memperingati Hari Anak Nasional dengan menyatakan anak-anak harus terlindungi dari COVID-19.

“Lebih 70 juta anak Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya, dan sebagian harus belajar dari rumah,” kata Jokowi.

Peringatan Hari Anak Nasional ini memiliki makna untuk tanda kepedulian seluruh bangsa terhadap optimalnya tumbuh kembang anak. Pemerintah juga membuat program untuk mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam melindungi anak sehingga dapat melahirkan generasi bangsa yang tidak hanya sehat tetapi juga cerdas dan berakhlak mulia.

Kepala Dinas P3A Kota Pekanbaru Chairani S.STP M.Si pada Selasa, (8/12/2020) menyampaikan dalam rangka Peringatan Hari Anka Nasional (HAN) Tahun 2020, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Pekanbaru telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan mulai dari silaturrahmi dengan Sekda, Kunjungan Dor to dor serta Webinar tingkat Nasional.

 

Adapun beberapa yaitu pada 9 November 2020 acara silaturrahmi dengan Sekda Kota Pekanbaru di ruang MPP lantai II, kegiatan ini dihadiri oleh Pj Sekda, Kadis DP3A beserta jajaran dan Forum anak Kota Pekanbaru, pada 26 November Fankoper on action kunjungan dor to dor di kecamatan Rumbai Pesisir, acara di hadiri oleh Kadis DP3A beserta jajaran dan perwakilan camat dan forum anak, pada 27 november 2020 Webinar Anak berprestasi Anak menginspirasi acara di laksanakan di multimedia kantor MPP dihadiri oleh Kadis DP3A dan forum anak dan webinar di hadiri oleh forum anak se indonesia, pada puncak hari Anak nasional akan di laksanakan bersama walikota Pekanbaru untuk menyampaikan suara anak kota Pekanbaru.

Sedangkan untuk tempat dan waktu akan di informasi lebih lanjut,(Adv).

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru