oleh

Polres Pelalawan Gelar Aksi Damai Untuk Mengawal Pemilu Pada 2019 Nanti diKabupaten Pelalawan

Pangkalan Kerinci, Detaksatu.com – Polres Pelalawan menggelar Deklarasi Damai Pemilu th 2019 untuk memenuhi amanat dari undang-undang sehingga tidak ada konflik maupun perpecahan selama pesta demokrasi pemilu 2019 berlangsung Senin(03/09/2018)

Senada dengan itu, acara ini turut dihadiri Bupati Pelalawan yang diwakili Wakil Bupati Pelalawan, Ketua KPU kabupaten Pelalawan, Ketua Bawaslu kab Pelalawan, Ketua Pengadilan Negeri dan Kejaksaan kabupaten Pelalawan, Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan, serta Ketua Partai peserta pemilu 2019 , Seluruh Camat kabupaten Pelalawan, dan para Toga, Toma , dan Toda kabupaten Pelalawan di Halaman Apel Mapolres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.IK mengatakan, acara tersebut merupakan sebuah pembuktian kepada masyarakat bahwa antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan Parpol sepakat untuk mewujudkan Pilkada yang penuh dengan kegembiraan meski berkompetisi dalam politik.

“Kami mengadakan kegiatan deklarasi ini, untuk memastikan Pemilu diKabupaten Pelalawan aman. Pemilu harus diwarnai dengan kegembiraan, bukan ketakutan apalagi sampai konflik. Inikan memilih pemimpin secara demokratis, bukan mencari musuh atau memutus tali persaudaraan,” tambah Kapolres Pelalawan.

Kapolres kembali menekankan bahwa, kegiatan deklarasi itu merupakan awal yang baik menuju Pemilu damai, jujur, demokratis, serta lancar dan aman. “Kalau sudah tandatangan deklarasi damai seperti ini, maka diharapkan Pemilu bisa berjalan damai,” ujarnya.

AKBP Kaswandi meminta kepada pimpinan parpol untuk mensosialisasikan hasil deklarasi tersebut kepada kader dan simpatisan termasuk kepada seluruh masyarakat.

“Saya berharap Pemilu 2019 ini lebih baik dari Pemilu terdahulu. Mari belajar dengan pengalaman yang sudah ada untuk bersama memperbaiki demokrasi,” katanya.

Kegiatan deklarasi tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. Diharapkan jangan sampai terjadi suatu kerusuhan yang dapat merugikan pemerintah dan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, juga ada Pelepasan Balon secara Simbolis sebagai tanda Deklarasi Pemilu damai th 2019, antara Polres Pelalawan dengan seluruh Stake Holder terkait, dan Seluruh Komponen Masyarakat , untuk ikut menciptakan Pilkada damai dan Aman, Dsc/Dien Puga/rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru