oleh

Kunjungi Riau Ketemu Para Tokoh Adat Budaya dan Agama, Wakil Ketua TPN Gatot: Kita Jaga Pemilu Jurdil

Pekanbaru, Detaksatu.com : Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono mengunjungi Provinsi Riau untuk bertemu para tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya serta para tokoh agama.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menjaga Pemilu damai dan juga Pemilu jujur dan adil,” kata Wakil Ketua TPN Gatot Eddy Pramono dalam kunjungannya di Pekanbaru akhir pekan lalu, Sabtu (25/11/2023).

Dalam kunjungan itu, mantan Wakapolri didampingi Direktur Relawan TPN Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto, Sekretaris Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), M. Suhada dan Staf TPN, A. Haryono.

Kedatangan rombongan TPN disambut pengurus Tim Pemenangan Daerah (TPD), termasuk Ketua TPD Riau Ustadz Suwandi.

“Kami berharap para tokoh masyarakat Riau, baik itu tokoh adat dan budaya, tokoh agama dan para sesepuh yang ada di Riau, dapat menemukan pemimpin bangsa yang baik. Bagi pendukung Ganjar-Mahfud di Riau, saya berharap tetap semangat berjuang tanpa harus menjelek-jelekkan pasangan lainnya,” demikian Gatot.

Ungkapan imbauan itu disampaikan Gatot dalam beberapa kesempatan terpisah saat bertemu para tokoh di sebuah hotel di Pekanbaru.

Dalam kunjungan ke Riau, Gatot mengakui seperti pulang ke kampung halaman.

Gatot Eddy Pramono merupakan anak dari seorang polisi yang bertugas di Pekanbaru, Riau.

Penempatan kerja ayahnya membuat Gatot menempuh seluruh masa sekolah di Kota Pekanbaru.

Usai menamatkan pendidikan sekolah menengah atas, Gatot mendaftarkan dirinya di Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1984. Dia berhasil menjadi satu dari dua orang perwakilan Riau yang lulus dan mengikuti pendidikan perdananya di Blitar.

“Jadi Riau merupakan kampung halaman saya, semua tokoh masyarakat Riau adalah orang-orang yang saya kenal dengan baik,” kata Gatot.

Patut diketahui, saat ini Gatot Eddy Pramono juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ).

Pada sejumlah kesempatan, Direktur Relawan TPN Ganjar-Mahfud, Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto juga mengingatkan agar TPD Riau bersama relawan dapat bekerjasama untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Jangan menjelek-jelekkan atau menjatuhkan pasangan lainnya, kita terus saja mempromosikan program atau kelebihan pasangan yang kita dukung,” kata Purwo.

Purwo juga meminta tim pemenangan daerah dan relawan untuk melaporkan segala bentuk kecurangan yang terjadi dan menjadi temuan di lapangan.

“Pantau dan awasi jalannya Pemilu di Riau, kalau ada kecurangan segera laporkan ke TPD dan TPN serta diviralkan ke media,” katanya.

Lap : Vie/rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru