oleh

Antusias Jumat Berkah Bertuah, Ketua KNPI Riau Minta KNPI Pekanbaru Pertahankan Kegiatan Membangun Kedekatan Dengan Masyarakat

Pekanbaru, Detaksatu : KNPI Pekanbaru yang dinakhodai Ronald Akhyar terus melaksanakan kegiatan Jumat Berkah Bertuah, Jumat (20/1) kemarin. Kegiatan yang sudah berlangsung enam pekan ini terus disambut antusias pengemudi ojek online (Ojol) Pekanbaru yang menjadi sasaran kegiatan Jumat Berkah Bertuah ini.

Ratusan pengemudi Ojol di kecamatan Senapelan mendapat bantuan dua liter pertalite dari KNPI Pekanbaru. Pembagian bantuan pertalite ini langsung di pimpin Ronald Akhyar didampingi Sekretaris KNPI Pekanbaru Fadel Variza dan sejumlah pengurus lainnya di SPBU jalan Dahlia Ujung.

Nasaruddin Ketua DPD I KNPI Riau memantau langsung aksi KNPI Pekanbaru ini. Meskipun tidak hadir secara langsung namun laporan program berbagi ini terus sampai kepadanya.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan KNPI Pekanbaru ini sangat positif, Sehingga masyarakat merasa dekat dengan keberadaan KNPI.

“Terutama para pengemudi Ojol yang menjadi sasaran KNPI Pekanbaru, tentu dengan rutinnya kegiatan ini akan terjalin kedekatan emosional. Sehingga kehadiran KNPI dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Pihaknya berharap KNPI Pekanbaru terus membangun kedekatan dengan masyarakat seperti ini. Dengan demikian masyarakat akan merasa memiliki dan merasakan kehadiran KNPI di kota Pekanbaru.

“Jangan hanya sebatas kegiatan seremonial saja yang dilaksanakan. Tetapi kegiatan yang menjalin kedekatan dengan masyarakat seperti ini harus dipertahankan dan dapat dicontoh KNPI kabupaten kota lainnya,” terang Wakil Bupati Pelalawan ini.

Sementara itu sekretaris KNPI Pekanbaru Fadel Variza mengatakan, pihaknya akan terus komitmen menjalankan kegiatan jumat berkah Bertuah ini. Sesuai arahan ketua Ronald Akhyar saat pertama kali menggagas kegiatan jumat berkah.

“Apa yang sudah kita mulai jangan pernah berhenti harus terus dilanjutkan. Tujuan kita ingin membantu masyarakat agar ekonomi Kota Pekanbaru bisa berkembang terus,” tambahnya.

Pengemudi Ojol menjadi sasaran pihaknya karena memang profesi ini  yang banyak di geluti masyarakat kota Pekanbaru. Kehadiran Ojol ini, adalah representasi konkrit Pekanbaru berbasis kota perdagangan dan jasa.

“Pengguna jasa mereka hampir seluruh kalangan, jumlah mereka juga tidak sedikit tentu untuk mendapat orderan cukup sulit. Kita bantu meringankannya dengan berbagi pertalite dua liter setiap pekan,” tambahnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, kegiatan ini juga kita jadikan sarana KNPI Pekanbaru untuk mensosialisasikan program Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengembalikan nama kota ini, menjadi kota Bertuah, sebagai pusat Kota perdagangan dan jasa..

“Kita mau kembalikan tagline Kota Bertuah ini kembali melekat dimata masyarakat Pekanbaru. Makanya arahan Ketua Ronald Akhyar untuk menyematkan kata Bertuah di program Jumat Berkah ini,” tambah Juru Bicara KNPI Pekanbaru Eko Prasetyo.

Menurut dia, pihaknya juga mengajak para pengemudi Ojol yang terlibat bersama sama mensosialisasikan kembali Pekanbaru sebagai kota Bertuah. Terutama saat mendapat penumpang dari luar Pekanbaru.

“Kalau masyarakat Pekanbaru mungkin masih melekat selogan kota Bertuah ini, apalagi sudah mengakar sejak zaman walikota Herman Abdullah dulu. Tapi tetap harus kita gaungkan terutama agar generasi muda dan pendatang yang baru di Pekanbaru juga tahu,” tandasnya.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru