oleh

Kasmawarni Berikan Pengabdian Pelatihan Bahasa Inggris Gratis di TBM Alya Cerdas

Salo, Detaksatu : Guna Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kasmawarni berikan pengabdian masyarakat melalui layanan pelatihan bahasa Inggris secara gratis kepada anak-anak Pemustaka Taman Baca Masyarakat (TBM) Alya Cerdas Desa Salo Kecamatan Salo setiap hari Minggu Pagi. Anak-anak sebagai generasi penerus harapan masa depan bangsa, mesti memiliki kemampuan dan pengetahuan yang luas.

Mahasiswi semester 3 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Kasmawarni kepada wartawan mengatakan, pelayanan pelatihan bahasa Inggris secara gratis kepada anak-anak Pemustaka di TBM Alya Cerdas Desa Salo merupakan bentuk kepeduliannya kepada generasi muda yang bakal menjadi tulang punggung pembangunan negeri.

Kasmawarni juga mengatakan, bahwa layanan pelatihan bahasa Inggris gratis dilaksanakan setiap hari Minggu pagi. Kita ingin, memberikan kegiatan positif bagi anak-anak di waktu libur, ungkap Kasmawarni.

Kasmawarni juga mengaku, bahwa layanan pelatihan gratis tersebut merupakan panggilan hati dan jiwanya dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak. Kita ingin menyampaikan, bahwa tidak adalagi anak-anak yang tidak bisa belajar bahasa Inggris walaupun terlahir dari keluarga yang tidak mampu, ungkap Kasmawarni.

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Kampar tersebut juga mengatakan, bahwa sebagai mahasiswa dirinya harus selalu memahami dan berupaya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai mahasiswa, dirinya tidak hanya mengejar nilai dan ilmu saja, tetapi juga harus peka terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Sebagai mahasiswa kita juga dituntut berkontribusi terhadap persoalan lingkungan dan masyarakat. Pengabdian yang kita lakukan tentu disesuaikan dengan kemampuan dan skill yang kita miki,” ungkap Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut.

Sementara itu, salah seorang siswa kelas 7 MTs Darul Falah, Nurul Almaira Wanzi mengaku senang dan bahagia bisa mengikuti pelatihan bahasa Inggris gratis tersebut. Dengan pelatihan itu, dirinya dapat memperdalam pelajaran bahasa Inggris yang ada di sekolah.

” Belajarnya Enak dan menyenangkan. Kami bisa belajar bersama kawan-kawan di waktu libur. Dan gurunya kakak Mawar yang baik dan asyik,” ungkap Nurul.

Sementara itu, pengelola TBM Alya Cerdas, Sri Hasni mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Kasmawarni yang bersedia mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak sekitar TBM Alya Cerdas secara gratis. Semoga pengabdian adinda Mawar bernilai ibadah di sisi Allah AZZA Wajallah, ungkap Sri.

Melalui media Sri Hasni juga menghimbau kepada anak-anak sekitar TBM Alya Cerdas untuk bisa mengikuti pelatihan belajar bahasa Inggris secara gratis. Karena belajar bahasa Inggris ini sangat penting bagi generasi yang ingin mencapai masa depannya. Apalagi bahasa Inggris merupakan bahasa internasional atau bahasa dunia, ungkap Sri Hasni.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru