oleh

Babinsa Serda Harfan Tingkatkan Hasil Produksi Tanaman Jagung, Ini Caranya

Pekanbaru, Detaksatu : Penyiraman pupuk yang berimbang serta kebutuhan air yang cukup dalam menanam jagung, diharapkan bisa meningkatkan hasil produksi yang maksimal. Untuk pemupukan, juga perlu diberikan bisa memperbaiki sifat fisik tanah.

Hal itu dikatakan Babinsa Serda Harfan Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR, disaat dengan petani milik ketahanan pangan Kodam I/BB, di wilayah Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Senin (05/12/2022).

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam mengatakan kegiatan pemupukan tanaman jagung ini merupakan upaya khusus (Upsus) pendampingan terhadap petani di wilayah binaan guna mencapai ketahanan pangan khususnya komoditi tanaman jagung.

“Pemupukan ini penting dilakukan secara teratur agar pertumbuhan tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,”

Dengan terus dilakukan pendampingan dan mengawal para petani dalam bercocok tanam merupakan suatu wujud kepedulian Babinsa di wilayah dalam membantu pemerintah mencapai ketahanan dan juga membantu memenuhi kebutuhan pokok pangan yang maksimal masyarakat wilayah binaan.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru