oleh

Swasembada Pangan, Babinsa Serda Harfan Rutin Pembersihan dan Penyemprotan Tanaman Jagung

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Serda Harfan melaksanakan pembersihan bedeng dan penyemprotan tanaman jagung milik Kodam I/BB, di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Minggu (04/12/2022).

Menurut, Serda Harfan mengatakan perawatan sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman yang subur dan membuahkan hasil yang besar dan banyak. Perawatan dilakukan dengan cara membersihkan tanaman dari rumput liar, pemberian pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan siang hari.

“Pembersihan rumput dan pemupukan penting dilakukan secara teratur agar pertumbuhan tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Sementara, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam menambahakan bahwa berbagai upaya yang dilaksanakan Babinsa, dengan para petani adalah untuk mesukseskan swasembada pangan.

“Mereka melakukan berbagai usaha sehingga tanaman akan terus tetap tumbuh subur dengan hasil panen yang baik,” pungkasnya.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru