oleh

Babinsa Sertu Afrial Komsos Nilai Luhur Pancasila ke Warga Binaan

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Umban Sari Sertu Afrial Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bersama warga di “Kampung Pancasila”, Jl. Umban Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (03/12/2022).

Menurut, Babinsa Sertu Afrial menjelaskan para pendiri bangsa Indonesia telah menyusun dasar negara yakni Pancasila. Tentu, setiap warga negara Indonesia harus mengamalkan betul semua sila yang ada di dalam Pancasila.

“Nilai-nilai luhurnya menjadi pondasi dalam diri agar memiliki karakter kebangsaan,” jelasnya.

Sementara, Danramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR mengatakan Komsos adalah kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat serta komponen bangsa untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan mengajak warga membangun dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara meliputi cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

“Dengan kampung Pancasila kita mewujudkan masyarakat yang berjiwa patriot, berkarakter dan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila. Walaupun terdiri dari bermacam-macam agama, berbeda suku kita berharap masyarakat tetap bisa hidup rukun berdampingan,” pungkas Danramil.

Lap ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru