oleh

Roni Pasla Terpilih Aklamasi Ketua PBSI Pekanbaru, Siap Cetak Atlet Profesional

Pekanbaru, Detaksatu : Melalui proses Musyawarah Kota (Muskot) Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pekanbaru 2022, Roni Pasla resmi terpilih dan diberikan amanah untuk memimpin Ketua Pengkot PBSI Kota Pekanbaru periode 2018-2022. Dalam proses yang digelar melalui aklamasi ini, Roni Pasla mendapatkan dukungan 18 suara klub dari 24 klub pemilik suara yang sah. dengan dukungan penuh PB-PB yang terdaftar di SI PBSI, lebih dari 90 % dukungan yang beliau kantongi.

Sebelum terpilih menjadi Ketua Pengkot PBSI Pekanbaru, Roni Pasla saat ini menjabat sebagai anggota DPRD kota Pekanbaru.

Di sela-sela acara usai pemilihan, Roni Pasla turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Muskot yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Pengkot PBSI Pekanbaru.

“Alhamdullilah, setelah saya diberikan amanah tentunya harapan ke depan bisa mencetak atlet-atlet bulutangkis profesional,” katanya seraya menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah memberikan amanah, Selasa (29/11/2022) malam.

Di sela-sela acara, usai pemilihan, Roni turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Muskotlub yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Pengkot PBSI Pekanbaru.

“Alhamdullilah, setelah saya diberikan amanah tentunya harapan ke depan bisa mencetak atlet-atlet bulutangkis profesional,” katanya seraya menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah memberikan amanah, Selasa (29/11/2022).

Ia menyebutkan, setelah prosesi pemilihan tuntas, dirinya langsung menyampaikan dan menegaskan kepada seluruh peserta untuk bersama-sama membesarkan PBSI Kota Pekanbaru.

“Dengan masa bhakti 4 tahun tentunya akan menjadi kerja besar bagi saya dan kawan-kawan untuk mengurus dan membesarkan. Misi saya ke depan bagaimana insan bulutangkis di Pekanbaru bisa merasakan buah tangan atau kontribusi dari PBSI Pekanbaru,” tuturnya.

Masih dikatakan Roni, dalam waktu dekat pihaknya akan langsung melakukan persiapan-persiapan penyusunan pengurus dan pelantikan tentunya pengurus yang di berikan amanah sesuai dengan kapasitas masing-masing kita, semua pengurus harus bersinergi untuk membesarkan PBSI Pekanbaru.

“Pekanbaru menjadi basisnya atlet bulutangkis, PBSI Pekanbaru adalah barometer bagi Pengkab & Pengkot PBSI di Riau. Bahkan, tadi saya sudah pertegas langsung untuk jajaran struktural saya minta orang-orang yang profesional,” katanya lagi.

“Saya yakin dengan dukungan rekan-rekan pengurus nanti kita mampu mengejar ketertinggalan kita dari Pengkab dan Pengkot PBSI lainnya, PBSI Pekanbaru harus menjadi yang terbaik dan terdepan.” sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua umum KONI Kota Pekanbaru, Muhammad Yasir SH merasa bersyukur telah dilaksanakan muskot PBSI dengan baik. ” Tentu dengan terpilihnya Bang Roni Pasla berharap dibawah kepemimpinannya kami yakin akan maju dan berkembang apalagi beliau merupakan anggota DPRD. Suara rakyat saja di perjuangkannya apalagi suara atlet PBSI kedepan, ” harapnya

Selain itu juga, Ketum Yasir Berharap dengan ketua terpilih Roni Pasla bersama KONI bersinergi membina atlet-atlet kota Pekanbaru sehingga prestasi olahraga di kota pekanbaru semakin berkembang dan meningkat menuju iven-iven baik itu kejuaraan daerah, nasional bahkan internasional. ” Semoga dengan ketua terpilih Bang Roni Pasla bisa bersama-sama membina atlet-atlet kota pekanbaru sehingga prestasi olahraga dapat meningkat pada iven-iven daerah, nasional bahkan internasional, ” ujarnya

Sementara itu, Ketua Caretaker PBSI Pekanbaru, Dupri, S.Pd, M.Pd yang menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Roni Pasla SE untuk menahkodai Ketua Pengkot PBSI Kota Pekanbaru periode 2022-2026.

Ketua Caretaker PBSI Pekanbaru, Dupri, mengatakan, selain dihadiri oleh klub yang tergabung dalam PBSI, hadir pula oleh para pengurus KONI Provinsi dan Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah, sejak dirinya ditunjuk sebagai Ketua Caretaker PBSI Pekanbaru selama dua bulan berjalan lancar hingga pleno, setelah melalui tahapan-tahapan yang telah ditetapkan sesuai AD/ART PBSI, akhirnya Bang Roni Pasla ditunjuk secara aklamasi,” ujar Dupri.

Penunjukan secara aklamasi ini dilakukan karena hanya Roni Pasla yang maju sebagai satu-satunya calon. Keputusan aklamasi ini dibacakan oleh pimpinan sidang, Doktor Jupendri.

“Semoga membawa perubahan ke arah yang lebih baik buat Pengkot PBSI Pekanbaru dibawah kepemimpinan yang baru yaitu Pak Roni Pasla SE,” singkatnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru