oleh

Sertu Andri Cahyadi Sambangi Pasar, Terapkan Disiplin Prokes ke Warga

Pekanbaru, Detaksatu : Pasar menjadi pusat kegiatan warga masyarakat sehari-hari. Pasar menjadi salah satu tempat yang rawan terjadinya penyebaran Covid 19 karena berkerumunnya orang -orang dalam aktifitas jual beli.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan timbulnya klaster Covid 19 dari kegiatan Pasar, Babinsa Koramil 01 Rumbai Kodim 0301 PBR Sertu Andri Cahyadi sambangi pasar Rumbai yang ada di wilayah Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Penegakan dalam pengawasan ini sebagai bentuk upaya TNI demi memutus mata rantai Covid-19 serta memberikan kenyamanan terhadap aktifitas warga di luar rumah atau tempat umum,” ujar Sertu Andri Cahyadi.

Sementara, Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Agusam mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab di wilayah, melalui para babinsa pihaknya rutin beroperasi di tiap-tiap wilayah.

“Ini bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap wilayah binaan, melalui kegiatan ini kami terus mengingatkan warga akan Prokes,” ujarnya.

Ia menambahkan, operasi penegakan disiplin ini dianggap efektif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang mana tujuannya agar penularan bisa di kendalikan dan dipertahankan.

“Dari pemantauan Babinsa di lapangan masih mendapati sejumlah pedagang dan pengunjung tidak disiplin akan protokol kesehatan penggunaan masker, secara humanis Babinsa memberikan teguran kepada pelanggar,” ungkap Danramil.

Editor: Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru