oleh

Mantan Sekjend KAMMI Riau M Syafaat SHI ME Jadi Narsum Daurah Marhalah 1 di Rengat Barat Inhu

DETAKSATU, INHU – Kegiatan Daurah Marhalah 1 dipandu langsung oleh kordinator Kebijakan Publik KAMMI Komisariat Sultan Mahmudsyah Indragiri hulu Rajinta Sinaga, Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor camat rengat, Sabtu (24/9/2022).

Sejumlah mahasiswa Indragiri Hulu Provinsi Riau serius menyimak materi “Membentuk karakter kepemimpinan Islam yang intelektual dan berjiwa sosial pada kegiatan Daurah Marhalah 1 (Latihan Kepemimpinan Islam) yang di selenggarakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Sultan Mahmudsyah Indragiri Hulu.

Yang disampaikan oleh dua orang narasumber yakni, Muhammad Syafaat SHI ME selaku Mantan Sekjend KAMMI Riau dan sekaligus anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu dan Iptu Agus Ferinaldi selaku Kanit Intel Polres Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan ini selain dihadiri Wahyu Andri Septyo SH. selaku ketua umum KAMMI wilayah Riau juga Muhammad Zuhri SP Selaku Ketua Umum KAMMI Daerah Lancang Kuning, juga dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili asisten 1 Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu yakni H Syahruddin S Sos MT dan Camat Rengat H Yurmanis Ahmad SE.

Melalui paparan yang disampaikan oleh Muhammad Syafaat SHi ME sebagai Pemateri 1 (Satu) Pemuda dan Mahasiswa harus mempunyai jiwa kepemimpinan Islam yang intelektual dan berintegritas.

Dengan demikian barulah pemuda bisa memberikan kontribusi kepada negara baik berupa gagasan maupun secara langsung, dan ia berharap para mahasiswa juga ikut serta mengawal pemerintahan terkhusus di kabupaten Indragiri hulu karena seyokjanya pemerintah butuh masukan serta kontribusi mahasiswa demi memajukan daerah yang kita cintai ini.

Demikian juga Kanit Intel Polres Inhu Iptu Agus Ferinaldi menyampaikan bahwasanya pihak kepolisian akan terus support kegiatan-kegiatan mahasiswa selagi itu bersifat positif baik memberikan kritikan yang membangun terhadap pemerintah kabupaten Indragiri hulu bila perlu kami pihak kepolisian sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan di Inhu siap mewadahi antara mahasiswa dan pemerintah.

Ditempat yang sama bupati Indragiri hulu yang diwakili oleh asisten 1, H Syahruddin S Sos MT dan Camat Rengat H Yurmanis Ahmad SE Mengatakan, pada intinya pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang ditajuk oleh kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) komisariat Sultan Mahmudsyah Indragiri hulu, dan kami berharap kedepan kegiatan yang semacam ini terus dilakukan oleh para mahasiswa terkhusus yang berada di kabupaten Indragiri hulu demi membangkitkan nilai-nilai Kritis mahasiswa.

Di tempat yang sama Juga disampaikan oleh Ketua Umum KAMMI komisariat Sultan Mahmudsyah Indragiri hulu saudari R Vera Armita SE beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pemerintah yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini baik berupa moril maupun materil tanpa dukungan semua pihak mustahil.

“Kegiatan yang sebesar ini dapat terlaksana dengan baik, Insya Allah kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan,” Ujar Ketum KAMMI Inhu.(LAPORAN FAUZI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru