oleh

Babinsa Dampingi Petani Jagung Bersihkan Hama Gulma

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Koramil 01 Kodim 0301 PBR melaksanakan kegiatan pendampingan petani membersihkan tanaman jagung dari hama rumput liar (gulma) di lahan ketahanan pangan Kodam I BB, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Minggu (25/09/2022).

Pendampingan kepada petani adalah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam upaya peningkatan swasembada pangan dan menjalin silaturahmi serta mewujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Babinsa juga menyampaikan agar proses perawatan tanaman jagung ini berkelanjutan, seperti pembersihan dari gulma gulma liar, pemupukan, penyemprotan pestisida dan berikutnya penggeburan tanah dan penimbunan pokok jagung supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dari sebelumnya.

Terpisah, Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Agusam menyampaikan kepada Babinsa, agar para Babinsa selalu mendampingi petani dalam menjalankan pertanian mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan dilakukan.

“Agar para Babinsa mengetahui hasil produktifitas tanam jagung khususnya di wilayah Kecamatan Rumbai Barat,” ujar Danramil.

Editor ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru