oleh

Babinsa Koramil 01Rumbai Rutin Pengawasan Tanaman Jagung di Kelurahan Agrowisata

Pekanbaru, Detaksatu : Sebagai salah satu wujud pendampingan kepada petani, Babinsa Koramil 01 Rumbai Kodim 0301 PBR membantu petani jagung membersihkan rumput(Gulma) di lahan ketahanan pangan program Kodam I BB, di Jl. Sri Sejahtera, Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Sabtu (24/09/2022).

Selaku Babinsa wilayah binaan melakukan upaya pendampingan kepada para petani jagung untuk terus mensukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya.

Pembersihan rumput liar yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak merusak tanaman jagung sehingga pertumbuhan tanaman jagung akan baik dan hasil yang didapat pasti juga akan maksimal.

Sementara, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agus Sam mengatakan, pembersihan rumput liar yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak menganggu pertumbuhan jagung.

Kegiatan yang di lakukan Babinsa ini disambut baik petani, hal ini terlihat dari semangat Babinsa dalam membersihkan rumput liar.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat,” jelas Danramil.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru