oleh

Koramil 01/Rumbai Dukung Program UMKM Peraut Lidi dari Sawit

Pekanbaru, Detaksatu ; Sebagai bentuk peningkatan ekonomi masyarakat, TNI AD merancang sebuah program yang bisa di kembangkan sebagai UMKM bagi perekonomian masyarakat, salah satunya alat produksi mesin peraut lidi.

Alat ini merupakan peraut lidi terutama bahan nya menggunakan dari daun pelepah sawit. Terkait hal tersebut, Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR telah melaksanakan ke seluruh wilayah binaan, agar bisa di manfaatkan masyarakat sebagai peningkatan ekonomi keluarga.

Salah satunya Ibu Eva warga Jalan Geringing, Kelurahan Sungai Ukai, Kecamatan Rumbai, telah memperoleh hasil produksi 2 Kg dalam waktu beberapa hari, hingga saat ini Ibu Eva sudah memperoleh sekitar 31 Kg dari alat yang digunakan.

Danramil 01/Rumbai Mayor Inf R Bastian mengatakan, bahan sapu lidi sendiri dengan menggunakan pelepah sawit yang mudah didapat di kebun masyarakat sehingga sangat mudah bagi warga untuk mengembangkan pembuatan lidi, sehingga bisa dengan cepat memajukan perekonomian warga di wilayah teritorial Koramil 01/Rumbai.

“Dengan menggunakan mesin serut lidi akan menjadi mudah dalam pengerjaan pembuatan lidi karena alat tersebut sangat mudah digunakan dan pekerjaannya akan menjadi cepat sehingga hasilnya akan menjadi meningkat,” kata Danramil, Sabtu (13/08/2022).

Editor; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru