oleh

Kafilah Kepulauan Meranti Tidak Direstui Bupati, Ini Penjelasan Ketua LPTQ Riau

Pekanbaru, Detaksatu ; Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak direstui Bupati Muhammad Adil berangkat mengikuti MTQ Riau di Rohil. Pihaknya mendapat kabar jika Bupati Kepulauan Meranti tidak memberi restu keberangkatan Kafilah, mereka akan berangkat ke Rohil untuk mengikuti MTQ Riau menggunakan anggaran pribadi.

Akan tetapi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau masih menganggap Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti masih sebagai peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Hal itu dikatakan Ketua LPTQ Provinsi Riau, H. Ahmad Syah Harrofie SH., MH., saat dihubungi awak media ini, Jumat (22/7/2022).

Bahkan, Mantan Sekda Prov Riau ini mengatakan sampai hari ini kita LPTQ Riau masih beranggapan meraka (Kafilah Kepulauan Meranti) masih tetap ikut, karena belum ada pencabutan atau penarikan secara resmi kepesertaan MTQ Riau di Rohil.

“Karena mereka sudah terdaftar sebagai peserta di e-MTQ Riau sebanyak 14 orang, mereka akan berangkat dengan anggaran pribadi. Tentu kondisi ini sangat luar biasa, Qari-Qariah asal Kepulauan Meranti memiliki keinginan kuat untuk mengikuti MTQ Riau,” ungkap Ahmad Syah Harrofie.

Dia menambahkan, ada juga sejumlah masyarakat yang menggalang dana agar para Qari-Qariah bisa berangkat.

“Bahkan kami mendapat kabar, ada persatuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti menggalang dana untuk keberangkatan Kafilah Kepulauan Meranti mengikuti MTQ Riau di Rohil,” tandasnya.

Editor; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru