oleh

Bupati Pelalawan Wujudkan Infrastruktur yang Berkeadilan dan Berkemajuan

Pelalawan, Detaksatu : Bupati Pelalawan H Zukri bersama Wakilnya, H Nasarudin, terus mewujudkan pembangunan Infrastruktur yang berkeadilan dan berkemajuan bagi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan.

Hal ini dilakoni kedua pasangan Zukri-Nasarudin melalui salah satu dari lima program andalannya, yakni Maju Infrastruktur.

Dalam usaha perealisasiannya, tak jarang kedua pasangan Zukri-Nasarudin blusukan ke daerah-daerah terpencil guna menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat secara langsung.

Pembangunan Infrastruktur Kesehatan

Seperti pembangunan Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah Teluk Meranti yang dibangun di masa Pemerintahan Zukri-Nasarudin, guna mewujudkan mimpi masyarakat daerah terpencil itu.

“Puluhan tahun sudah masyarakat Teluk Meranti mengharapkan fasilitas kesehatan dan pelayanan terbaik, alhamdulillah pada hari ini, kita bersama-sama menyaksikan harapan itu terwujud,” ucap Zukri dalam sambutannya pada peresmian gedung Puskesmas di pertengahan Februari 2022 lalu.

Dengan telah diresmikannya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Teluk Meranti, diharapkan pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat menjadi lebih baik, lebih cepat dan lebih profesional.

“Hari ini, pelayanan kesehatan lebih terjangkau, tidak jauh lagi masyarakat yang hendak berobat,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada petugas kesehatan yang bekerja di Puskesmas Teluk Meranti, agar dapat memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan menjadikan pengabdian tersebut sebagai ladang ibadah.

“Bekerjalah dengan ikhlas, ini ladang ibadah bapak ibuk sekalian,” harapnya.

Soal pembangunan, H Zukri tak hanya fokus di insfrastruktur penunjang pelayanan kesehatan, ia juga menggalakkan pembangunan di bidang lainnya, yang tujuan akhirnya tetap untuk melayani masyarakat.

Pembangunan Kantor Lurah Teluk Dalam

Beberapa hari berselang setelah meresmikan Puskesmas Teluk Meranti, politisi partai PDIP ini kemudian meresmikan kantor Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar.

Zukri pada kesempatan itu berharap dengan diresmikanya kantor kelurahan yang baru, masyarakat bisa merasakan keberadaan kantor kelurahan yang merupakan wujud salah satu pelayanan publik.

“Dengan penggunaan kantor lurah yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga menjadikan sebuah kantor yang senantiasa dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

Laporan : Risky
Editor; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru