oleh

Cegah Karhutla, Serka Usman Patroli Wilayah

Pekanbaru, Detaksatu ; Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR, Serka Usman bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta melaksanakan sosialisasi pencegahan Karhutla di wilayah Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, dan Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Adapun sasaran patroli yakni Jalan Damai Ujung, dan Kebun Sawit.

Serka Usman menjelaskan saat musim kemarau rentan terjadi bencana kebakaran, baik kebakaran lahan maupun hutan. Terlebih kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) telah menjadi perhatian nasional dan perlu adanya penanganan serius dari semua pihak.

Sebagai Babinsa yang menjaga wilayah binaannya merapatkan barisan bersama MPA melakukan berbagai terobosan guna mencegahnya. “Salah satunya yang dilakukan yaitu dengan cara meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat, agar peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dapat membantu aparat dalam memberantas Karhutla di wilayah binaannya,” tandas Serka Usman, Kamis (03/03/2022)

Danramil 01/Rumbai Mayor Inf Bim Purba mengatakan meningkatkan kegiatan patroli dan sosialisasi kamtibmas tentang karhutla guna cegah menimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan.

“Patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar lahan dan hutan,” pungkas Danramil.

Lap; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru