oleh

Terkait Jalan Jalur Dua Air Molek Gelap, Warga Minta Pemkab Inhu Anggarkan Pasang Lampu PJU

DETAKSATU, Inhu – Para pengguna jalan meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemdakab) Inhu – Riau segera memprogramkan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan Jendral Sudirman khusus Jalan Dua Jalur Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu Prov Riau.

Dampak terhadap tidak adanya PJU disepanjang jalan sudirman kota air molek sering terjadi lakalantas sampai memakan korban jiwa karena minim lampu penerang jalan umum.

Oleh sebab itu warga berharap pemerintah segera memberi fasilitas penerangan karena sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kalau jalan dua jalur itu terang masyarakat pengguna jalan otomatis nyaman, jangan tunggu ada kejadian yang fatal dan menelan korban baru dianggarkan,” demikian kata Mantan Anggota DPRD Inhu, H Agustiar Akhalik SP.

Dikatakan Tokoh Masyarakat Inhu Itu, kenapa penguna jalan minta segera dipasang PJU. Pasalnya disepanjang Jalan tersebut setelah rampung dibangun oleh Pemprov Riau menjadi Jalur Dua pada malam hari sangat gelap dan belum dipasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Sebutnya, apalagi kesibukan kendaraan yang melintas di jalan sudirman air molek saat ini semakin padat. Sebelum ada korban lakalantas yang terjadi disepanjang jalan dua jalur itu karena jalannya gelap pemkab inhu segera memasang lampu PJU.

“Saya setiap malam melintas di jalan dua jalur itu sangat gelap minim lampu penerangan jalan umum,” kata H Agustiar yang juga warga Pasir Penyu kepada Detaksatu.com, Senen (24/01/2022).

Tempat Terpisah Pimpinan DPRD Inhu, H Suwardi Ritonga SE saat ditemui di DPRD Inhu menyikapi aspirasi Warga Air Molek yang Minta dianggarkan PJU dijalan Jalur Dua itu oleh Pemkab Inhu.

Kata Pria biasa disapa Ucok itu mengatakan pada intinya Dewan sangat mendukung, sejatinya Pemkab Inhu melalui Dinas Perhubungan sudah memprogramkan anggaran PJU dijalan dalam kota airmolek.

Sambung Ucok karena jalan jalur dua airmolek sudah rampung pembangunannya memakai anggaran APBD Prov Riau untuk PJU secepatnya segera dianggarkan melalui APBD Kab Inhu.

“Bupati dan Wakil Bupati Inhu (Rezita Meylani dan H Junaidi Racmat) supaya memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) segera memprogramkan pemasangan Listrik disepanjang jalan dua jalur dalam kota airmolek segera dipasang PJU,” Pungkas Politisi Partai Gerindra Inhu itu. (Laporan Editor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru