oleh

Disaksikan Pengprov dan Pemkot, Atlit Petanque Berlaga di Tengah Hujan Deras

Pekanbaru, Detaksatu : Diguyur hujan deras tak menyurutkan semangat atlit-atlit Petanque Riau berlaga dalam Open Turnamen Petanque yang berlangsung di Universitas Islam Riau sejak Jum’at (21/1 2022).

Hujan deras mulai turun pukul 15.05 wib. Para Atlit Petanque sudah berlaga mulai dari pagi pukul 08.30 wib. Open Turnamen ini merupakan kejuaraan pertama yang dilaksanakan Pengprov Riau sejak federasi olahraga ini berdiri tiga tahun lalu. Dan, bekerjasama dengan Universitas Islam Riau.

Saat hujan deras turun, atlit-atlit Petanque sedang menguji kebolehannya melempar bola besi dalam berbagai kelas atau nomor. Sementara Ketua Umum Pengprov FOPI Riau Dr. Zainur bersama Ketua Umum FOPI Kota Pekanbaru Fahridar Hasibuan tetap menyaksikan pertandingan dari pinggir lapangan.

”Saya salut dengan semangat anak-anak bertanding. Hujan deras tak menyurutkan mereka meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah masing-masing,” kata Fahridar HS, Ketua Pelaksana Open Turnamen.

Fahridar yang akrab disapa Ucok pun menunjuk tiga tim yang sedang bertanding di lapangan dibawah derasnya hujan. Ketiga Tim tersebut adalah Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak dan juga atlit dari Universitas Negeri Padang (UNP).

”UNP sengaja kita undang mengikuti kejuaraan ini karena mereka juga pernah mengundang kita dalam kejuaraan yang mereka laksanakan di Padang,” tambah Fahridar Hasibuan.

Open Turnamen Petanque dibuka oleh Rektor Universitas Islam Riau pada Jum’at pagi (21/1 2022). Kejuaraan ini diikuti oleh 177 atlit dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Termasuk atlit dari SMP 3 Tapung dan SMP 1 Siak Hulu. Juga atlit dari UNP.

Dalam open turnamen ini, Panitia Pelaksana mempertandingkan lima nomor. Yakni shooting man, shooting women, double man, double women da double mix.

Fahridar Hasibuan mengaku puas atas penyelenggaraan open turnamen ini. Selain antusiasnya para atlit berlaga, semangat mereka berlomba memperebutkan mendali emas, perak dan perunggu pun, sangat tinggi.

”Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat melahirkan atlit-atlit Petanque yang menjadi kebanggaan Provinsi Riau, dan mewakili Riau dalam berbagai kejuaraan di tingkat nasional,” tambah Ucok Fahridar.

[]relis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru