oleh

APBD Inhu Rp 1,4 Triliun Disahkan, Fraksi PKS Akan Awasi Optimal Demi Kepentingan Masyarakat

DETAKSATU, INHU – Fraksi PKS DPRD Indragiri Hulu akan mengawasi secara optimal penggunaan APBD Inhu tahun 2022 sebesar Rp 1,4 triliun, yang sudah disahkan melalui Rapat Paripurna DPRD Inhu, Senin (29/11) malam.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Inhu Muhammad Syafaat, Selasa (30/11) pagi.

Syafaat menuturkan, APBD Inhu 2022 yang sudah disahkan ini harus digunakan secara optimal dan tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat.

“Hindari penggunaan yang sifatnya konsumtif dan seremonial. Tapi, fokus membangun ekonomi masyarakat. Apalagi dua tahun terakhir kita dilanda wabah pandemi Covid-19,” ujar anggota legislatif dari Dapil 4 ini.

Syafaat berharap, pemerintah mampu mendengar suara hati masyarakat. Kemudian merelisasikan secara bertahap harapan yang saat ini ada di tengah masyarakat, terutama dari segi infrastruktur.

Dari sisi pemulihan ekonomi, Syafaat menegaskan, sektor UMKM harus mendapatkan dukungan penuh dan serius dari pemerintah daerah. Sebab, UMKM terbukti jadi pendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi yang mulai melandai seperti sekarang.

“Hidupkan UMKM bukan sebagian simbol, tapi program kerja yang benar-benar substantif melalui SKPD yang ada. Semua komando tentu berada di tangan bupati,” tutur Syafaat.

Kemudian, kami di DPRD, akan menggunakan peran pengawasan secara maksimal terkait penggunaan anggaran di tahun 2022. “Tentunya sesuai dengan peran pengawasan yang melekat di DPRD sesuai aturan Undang-undang. Itulah bagian dari kerjasama yang bisa dilakukan PKS Inhu untuk menciptakan penggunaan APBD yang efektif, tepat sasaran, sekaligus berguna bagi masyarakat banyak,” tutup Ketua DPD PKS Inhu ini. (Laporan Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru