oleh

H Farianda Putra Sinik SE Pimpin PWI Sumut 2021-2026, Syahrir Ketua DKP

Medan, Detaksatu : H Farianda Putra Sinik SE sekaligus Pimreed Harian Medan Pos terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatra Utara periode 2021 – 2026.

Farianda Putra Sinik meraih 327 suara, mengalahkan calon incumbent G Hermansjah SE dari Surat Kabar Harian Analisa yang hanya mendapat 189 suara, 1 suara abstein, pada Konferensi PWI Sumut, di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (22/10/2021).

Sementara itu, Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut periode 2021 – 2026 dengan meraih 335 suara. Pada pemilihan yang lebih dahulu digelar, Ketua PWI Sumut periode 2010- 2015 ini mengalahkan rivalnya Deddi Syahputra yang hanya memperoleh 180 suara. Ada 1 suara abstein.

Pantauan di ruang Konferensi PWI Sumut, panitia sidang dari PWI Pusat, Zulkifli Oto, mengatakan, jumlah angggota pemilih tetap (DPT) PWI Sumut 523 orang.

Hadir dalam Konferensi maupun yang tidak hadir, namun menyerahkan mandatnya kepada pemegang mandat dan telah memberikan suaranya berjumlah 515 suara.

Usai terpilih, H Farinda Putra Sinik mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT dan terimakasih banyak kepada semua peserta konfrensi yang telah memilih dirinya.

“Saya akan jaga amanah ini. Dan bantu saya membesarkan PWI Sumut ini. saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari istri dan anak-anak saya hibgga terpilih memimpin PWI Sumu kedepan,” ujar Farianda Putra Sinik.

Laporan : vie/JMSI Riau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru