oleh

Riau Raih 5 Besar Juara Umum STQH Nasional di Maluku Utara

Pekanbaru, Detaksatu : Kafilah Pemerintah Provinsi Riau raih 5 besar juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) pada Tingkat Nasional XXVI yang dilaksanakan pada tanggal 12-24 Oktober 2021, di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Peraihan ini merupakan suatu prestasi yang gemilang, karena pada tahun yang lalu pada pelaksanaan di Sumatera Barat Provinsi Riau meraih prestasi di urutan 8 besar juara umum, jelas H. Ahmad Syah Harrofie, S.H.,M.H kepada media ini, Jumat (22/10/2021) Malam.

Ahmad Syah Harrofie yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Riau ini mengatakan mengapresiasi pencapaian Kafilah Riau tersebut. Ia mengatakan, kerja keras bersama yang dilakukan berbuah manis.

“Terima kasih semua kafilah yang sudah membawa Provinsi Riau menjadi juara umum 5 besar,” katanya.

Apresiasi tersebut juga pada Pemerintah Provinsi Riau yang telah banyak membantu dan mensupport pada kafilah dan pelatih.

“Terimakasih pada Pemerintah Riau terutama Gubernur Riau H. Syamsuar yang telah memberikan dukungan dan semangat pada para kafilah dan pelatih, panitia yang telah memberikan perhatian terhadap STQH Riau,” ujarnya.

Mantan Pj. Sekda Riau ini juga berharap semoga di Tahun yang akan datang Provinsi Riau lebih baik dan dapat menjadi juara umum di tingkat nasional. “Terima kasih pada kafilah Riau yang telah mengharumkan nama Provinsi Riau di ajang Nasional,” tutur Ahmad Syah.

Hal senada juga dikatakan, Ketua Harian LPTQ Riau, H. Zulkifli Syukur S.Ag., MA., M.Si mengatakan untuk tahun ini sebanyak 589 Kafilah berlomba di Maluku Utara yang diikuti 34 Provinsi, dan Provinsi Riau masuk juara umum 5 besar meraih STQH di Maluku Utara.

“Perlombaan pada STQH dan Hafalan Hadist tingkat nasional XXVI adalah cabang tilawah, cabang tahfiz, cabang tafsir, hafalan hadist dengan sanad dan hafalan hadist tanpa sanad,” jelasnya.

Lebihlanjut, Kabiro Kesra Riau ini menambahkan ke semua cabang yang diperlombakan Riau mengirimkan 20 kafilah.

“Dari semua cabang, kafilah Riau yang meraih yakni Bayu 20 juz putra juara 2, Bintang 30 juz putra juara 2, Siti Nuryani 100 hadist putri Juara 2, Abrar sadad hadist 500 putra juara 3, Qifma hadist 500 putri Juara 3, dan Aljuanda harapan 2,” kata Zulkifli.

Dengan semangat pembinaan kafilah yang telah di support Pemerintah khususnya Gubernur Riau, kita dapat menoreh peringkat 5 besar juara umum nasional, sedang di tahun lalu kita hanya memperoleh juara umum 8 besar nasional.

“Alhamdulillah, dari hasil pembinaan, kafilah Riau dapat memberikan terbaik dari tahun-tahun sebelumnya, kita berharap kepada Pemerintah agar dapat terus memberikan support nya kepada pembinaan kafilah, hal ini tentu akan menunjukan pencapaian Riau untuk meraih juara di ajang internasional,” pungkas Zulkifli.

laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru