oleh

Gerakan 25K Untuk Renovasi Masjid/Musholla se-Denpasar – Bali

Denpasar,Detaksatu: Pandemi yang tak kunjung usai, mengakibatkan banyak sektor kehidupan lumpuh dan sulit bergerak. Tidak sedikit dampak yang ditimbulkan, dari mulai yang kecil, sedang hingga berdampak sangat serius untuk segera ditangani.

Salah satu dampak yang perlu diperhatikan khususnya bagi umat Muslim adalah kelangsungan renovasi Masjid/Mushalla yang sebelum pandemi telah dikerjakan.

Banyak saudara muslim yang sedang susah payah merenovasi tempat ibadah agar nyaman digunakan oleh jamaah. Sayangnya harapan tersebut harus tertunda dalam waktu yang belum bisa dipastikan, karena pandemi yang membuat para donatur mulai berguguran.

Melihat kondisi tersebut, membuat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Denpasar tidak bisa tinggal diam. Pihaknya mencoba mengambil peran dengan membantu para takmir masjid yang sedang kesulitan merenovasi tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk jamaah.

Melalui ketua DMI Kota Denpasar, H. Mardi Soemitro, pihaknya mengajak segenap jajaran pengurus DMI Kota Denpasar untuk bahu membahu menuntaskan permasalahan renovasi Masjid/Musala yang mangkrak khususnya di kota Denpasar.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat baik melalui organisasi masyarakat, lembaga amil zakat dan lainya untuk sama-sama mengulurkan tangan dan saling bersinergi satu sama lain agar niat mulia ini dapat terealisasikan.

Pagi ini, Sabtu (16/10) PD DMI Kota Denpasar menggelar acara launching 25K untuk renovasi Masjid/Musala se-Kota Denpasar.

Acara tersebut bertempat di Hotel Quest di Jalan Mahendradatta, Denpasar, Bali dengan mengundang segenap tokoh seperti DPD RI, H. Bambang Santoso, Ketua MUI Provinsi Bali, Ketua PWNU Bali, Ketua Muhammadiyah Provinsi Bali serta perwakilan dari takmir Masjid/Musala se-Kota Denpasar.

Acara dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah dilanjutkan dengan Tilawatil Qur’an, berharap acara berjalan dengan lancar dan menuai barokah dari niat mulia tersebut. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menunjukkan rasa cinta pada Bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan tersebut, PD DMI Kota Denpasar secara resmi wisudakan Academi Pesantren Digital yang telah dijalankan oleh bidang remaja dan pemuda PD DMI Kota Denpasar. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pelantikan PRIMA PD DMI Kota Denpasar, Persatuan Remaja Masjid DMI.

H. Mardi Soemitro, Ketua PD DMI Kota Denpasar menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang memberikan perhatian kepada 30 Masjid/Musala kota Denpasar yang sedang renovasi dengan total dana yang dibutuhkan sebanyak 20 Miliyar.

“Saya mengajak saudara-saudaraku semua mari berdonasi hanya dengan 25.000 rupiah saja. Tetapi dengan kita lakukan secara bersama-sama maka akan mudah terkumpul senilai 20 Miliyar,” paparnya.

Kegiatan ini telah mendapat dukungan dari MUI Provinsi Bali, DMI Provinsi Bali, PW Muhammadiyah Provinsi Bali, PCNU Kota Denpasar serta Lembaga-lembaga di provinsi Bali.

H. Mardi Soemitro berharap semoga niat mulia ini dimudahkan dan terima oleh Allah SWT.

Untuk berdonasi 25 Ribu melalui scan QRIS DMI Denpasar (terlampir) atau bisa melalui Rek. BSI No. 7744444432 an. DMI Kota Denpasar (dari bank lain kode 451)

“Terimakasih, Mudah-mudahan diterima oleh Allah dan diberikan balasan terbaik oleh Allah SWT,” tandasnya.

Laporan : Vie/JMSI Riau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru