oleh

Giat Babinsa Koramil 05/Prp Serda Rico maihartanto Komsos Dengan Petani Sayur di Kel Batu Rijal Hilir Peranap

DETAKSATU, Inhu – Melaksanakan komunikasi sosial (komsos) sudah merupakan tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) sehari hari, karna dari komsos tersebut bisa mengetahui keadaan warga dan permasahan yang dihadapi mereka.

Hal itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Prp terhadap wilayah binaan di RT 02, RW 03 Kelurahan Batu Rijal Hilir Kec Peranap Kab Inhu, Selasa (20/4/2021) dengan berkomunikasi sosial kepada petani sayuran untuk bertukar pengalaman sambil memberikan masukan tentang budidaya sayuran.

Tujuan kegiatan komsos ini sebenarnya salah satu tugas utama seorang babinsa untuk lebih mendekatkan diri antara TNI dengan Warga.

“Seandainya ada permasalahan yang belum bisa diselesaikan oleh warga baik menyangkut Sosial dan Hukum akan cepat diketahui oleh babinsa untuk mencarikan solusinya supaya hal tersebut tidak melebar kemana mana,” jelas Serda Rico.

Selanjutnya Bapak Sari seorang petani Sayuran memberikan apresiasi kepada Nabinsa Serda Rico Maihartanto yang peduli dengan warga yang lagi mengalami kondisi ekonomi sulit seperti dirinya.

“Ucapan terimakasih yang bisa diberikan kepada Pak Serda Rico semoga kebaikannya akan dibalas oleh Allah Swt,” Amin, pungkas Sari. Lap Fz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru