oleh

Babinsa Koramil 01/Rumbai Gerak Cepat Turunkan Angka Penyebaran COVID-19 di Pekanbaru

Pekanbaru, Detaksatu : Tidak di 02 Swalayan saja pihak Koramil 01/Rumbai melakukan sosialisasi dan patroli penegakan disiplin Protokol kesehatan (Prokes), ada juga di beberapa bagian wilayah melakukan Prokes, ini semua dilakukan agar dapat mengurangi penyebaran angka COVID-19 yang tertinggi di Riau.

Hal ini tentu bagi para Babinsa bergerak cepat dalam menurunkan angka penyebaran virus Corona di wilayah Provinsi Riau, Khususnya Kota Pekanbaru.

Seperti yang dilakukan oleh Peltu Fachri anggota Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR melaksanakan penegakan disiplin Protokol kesehatan di Swalayan Hawai, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

“Ini semua dilaksanakan bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) di wilayah Koramil 01/Rumbai khususnya Kecamatan Rumbai,” pungkas Peltu Fachri, Selasa (20/04/2021)

Terpisah Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd menjelaskan menjelaskan untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, Babinsa selalu mengingatkan untuk menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Danramil.

Selain itu, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan pandemi virus covid-19 di wilayah binaannya, tutur Danramil.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru