oleh

Tim PKM Prodi Bahasa Inggris FKIP UIR Gunakan Basis SFL SMA/SMK se-Kabupaten Inhu

Pekanbaru, Detaksatu: Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada periode tahun 2021 yang dilaksanakan di SMA/SMK se- Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)

Dalam pengabdian kepada masyarakat kali ini Tim Dosen FKIP UIR mengambil tema “Pengembangan Materi Ajar Membaca Berbasis Systemic Functional Linguistics (SFL) di SMA/SMK se Kabupaten Indragiri Hulu”.

Dengan dihadiri oleh 78 guru dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan materi ajar membaca berbasis SFL yang lebih mengeksplorasi pengetahuan kebahasaan yang dihubungkan dengan dengan teks bacaan.

Kerena pengajaran membaca di SMA yang fokus pada tujuan teks, struktur teks dan ciri kebahasaan tidak cukup memampukan siswa memahami teks dengan baik.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dengan pengembangan materi ajar berbasis SFL yang menjadi dasar kurikulum 2013 dan pengembangan materi ajar,” ungkap ketua PKM Yulianto, M.Pd, Sabtu (27/03/2021) yang lalu.

Pemberian materi beserta contoh pengembangan materi memunculkan pertanyaan dari peserta tentang pengembangan materi ajar berbasis SFL. Sharing ide and opinion terjadi selama presentasi materi yang disampaikan oleh dosen Bahasa Inggris FKIP UIR Yulianto, M.Pd.

Dalam kegiatan PKM ini turut juga dihadiri oleh Kepala UPTD dinas pendidikan kabupaten INHU dan guru guru SMA/SMK se Kabupaten Inhu.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru