oleh

Kunker Ke PT SBP, Ketua DPRD Pelalawan Cek Kesiapan Hadapi Karhutla

PELALAWAN, Detaksatu.com Sebagai bentuk antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Pelalawan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Baharuddin, S.H, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT. Surya Bratasena Plantation (SBP), pada Selasa pagi (23/3/2021) kemarin.

Kunjungan silaturahmi yang dilakukan Ketua DPRD Pelalawan dari Fraksi partai Golkar itu, disambut baik oleh Manajemen PT. SBP yang sekaligus memperlihatkan persiapan fasilitas dan peralatan perusahaan dalam menghadapi bencana Karhutla.

Kepada awak media, Baharuddin, S.H mengatakan sebuah harapannya kepada pihak perusahaan agar terus siaga untuk penanganan Karhutla diwilayah perusahaannya.

“Kita harapkan tahun 2021 ini, kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pelalawan minus. Untuk mencapai hal itu, masyarakat dan pihak perusahaan harus bekerjasama dalam menjaga lahan-lahannya dari api,” harapnya.

Selain itu, Baharuddin, S.H juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, sebab dapat mengancam kesehatan masyarakat.

“Kepada sanak saudara dan masyarakat Kabupaten Pelalawan, dihimbau tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab resikonya sangat serius mengancam kesehatan masyarakat,” himbaunya mengakhiri.

Laporan: Cahyo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru