oleh

Bupati Alfedri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Baznas

Siak, Detaksatu : Bupati Siak Alfedri hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, yang akan dibangun dijalan Sultan Syarif Ali, Kelurahan Kampung Dalam, sebelah Sekolah Luar Biasa (SLB), Kecamatan Siak.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi Baznas Kabupaten Siak. Karena sejak didirikan pada tahun 2006 lalu, Baznas Kabupaten Siak belum mempunyai kantor.

“Sebelumnya Baznas Kabupaten Siak berkantor di ruang kelas MTS, karena MTS sudah dapat kelas baru makanya ruang kelas MTS yang lama dijadikan sebagai kantor Baznas Kabupaten Siak”, kata Rasyid.

Kantor Baznas Kabupaten Siak, akan dibangun di atas tanah ghibah dari Pemerintah Kabupaten Siak dengan ukuran 40M x 110M.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya pak Bupati, yang telah menghibahkan tanah, dan juga DPRD Kabupaten Siak, serta Dinas terkait dalam mendukung program Baznas Kabupaten Siak selama ini, termasuk pembangunan kantor Baznas Siak”, ucap Ketua Baznas Kabupaten Siak tersebut.

Abdul Rasyid Suharto juga menjelaskan, bahwa Pembangunan Kantor Baznas Kabupaten Siak, tidak dibangun melalui dana zakat untuk orang miskin. Akan tetapi melalui swadaya yakni hak Amil yang sudah dikeluarkan dari zakat.

“Meskipun kami menggunakan hak Amil, bukan berarti semuanya kami ambil. Akan tetapi hanya sebagian dan yang diperlukan saja dan kami tabung terlebih dahulu. Alhamdulillah saat ini sudah mencukupi untuk membangun kantor Baznas Siak”, tutup Rasyid.

Selanjutnya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur dan apresiasi serta ucapan selamat kepada Baznas Kabupaten Siak, yang akan membangun kantor yang telah lama di niatkan.

“Alhamdulillah, akhirnya renca Baznas Kabupaten Siak untuk membangun kantor terwujud. Dan semoga dari dimulainya pembangunan hingga tahap akhir pembangunan, bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun”, kata Alfedri.

Dulu sebagian dari dana Amil juga pernah dipergunakan untuk peminjaman tanpa bunga dan agunan, termasuk untuk usaha mikro di Kecamatan Siak dan Kecamatan Dayun.

“Dengan adanya gedung Baznas Kabupaten Siak nantinya, akan menjadi tempat bagi seluruh Jajaran Baznas Siak beserta muzaki dan mustahik untuk bersilaturahmi. Sehingga akan memberikan motivasi agar pengumpulan zakat di Kabupaten Siak terus meningkat”, harap Mantan Ketua Baznas Kabupaten Siak itu, Rabu Siang (17/3/2021).

Alfedri juga mengucapkan selamat kepada Baznas Kabupaten Siak atas prestasi yang telah diraih, selain menjadi pengumpulan Zakat terbesar di Provinsi Riau, Baznas Kabupaten Siak juga telah meraih penghargaan atas Laporan Keuangan dan Transparansi terbaik se-Indonesia.

Sebelum meletakkan batu pertama pembangunan kantor Baznas Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri menyerahkan surat tanah ghibah kepada ketua Baznas Siak Abdul Rasyid Suharto untuk lahan pembangunan kantor Baznas Siak tersebut.

Peletakkan batu pertama pembangunan kantor Baznas Kabupaten Siak tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan Baznas Provinsi Riau Muhammad Erwin, Sekda Siak Arfan Usman, Ketua DPRD Siak Azmi, Wakil Bupati Siak terpilih Husni Mirza serta seluruh tamu undangan lainnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru