oleh

Menghadapi Pilpres 2023, Willy Aditya Gelar Rapat Bersama Jajaran NasDem Pekanbaru

Pekanbaru, Detaksatu : Anggota DPR RI yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau, Willy Aditya menggelar pertemuan dengan seluruh jajaran Nasdem Kota Pekanbaru sekaligus mengecek kesiapan Partai Nasdem Pekanbaru dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Kedatangan rombongan DPW NasDem Riau ini disambut langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Pekanbaru Abu Bakar Siddik, Sekretaris Munawar Syahputra beserta jajaran pengurus lainnya.

Willy mengatakan kunjungan kerja ini merupakan tugas yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada masing-masing DPW, dimana banyak catatan-catatan yang menjadi perhatian DPP Partai NasDem termasuk salah satu nya Riau.

Selain itu, pemilu 2014 itu basis suara Nasdem ada di Sumatera, tapi di Pemilu 2019 suara malah banyak di timur. Sulawesi, NTT, Papua dan Indonesia Timur kita menang disana, di Sumatera ini kita mengalami penurunan, itu yang jadi catatan, walaupun ada faktor seperti Pemilu serentak,” kata Willy dengan Detaksatu.com, Minggu (21/2/2021) Sore.

Lebih lanjut, Willy mengatakan, DPP Partai NasDem akan menggadakan Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornasus) di bidang Organisasi, akan tetapi kita mengalami pandemi corona sepanjang tahun 2020.

“Sebelumnya kongresnya itu di tahun 2019, dan tuntas di November 2020, karena pandemi target belum selesai,” ujar Willy.

Dalam Rakornasus itu nanti akan membahas kelengkapan dan verifikasi Kartu Tanda Anggota (KTA). “Kelengkapan ini sangat erat kaitan nya dengan konvensi Calon presiden di 2023 nanti.

“Kelengkapan ini merupakan suatu hal yang wajib dan Fundamental, karena dari dua ini kami mempunyai struktur yang bisa dijalankan dan juga mengenai KTA kami mempunyai hak suara pada pemilihan presiden nanti,” katanya.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menambahkan Partai NasDem Riau nanti secara perlahan-lahan akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah-daerah yang mengalami kondisi kurang baik, maksud kurang baik dalam pemilihan legislatif di tahun 2019 lalu.

“Untuk daerah Rohil, Kampar, Siak, Kuansing dari hasil pileg nya sudah lumayan bagus,” pungkasnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru