oleh

Pengda Riau Lantik Pengcab IOF Inhu, Kegiatan Sosial Jadi Program Utama

DETAKSATU, Inhu – Pengurus Cabang Indonesia OffRoad Federation (IOF) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Resmi Dilantik oleh Ketua Umum Daerah Riau (Pengda) H Soyopian, Priode 2021-2025 dengan nomor SK. 03/SKEP/IOF-Riau/2021.

Pelantikan difokuskan di Kolam Renang Croco Kecamatan Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Selain pelantikan, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK selaku pembina Pengcab IOF Inhu yang juga didampingi Bupati H Yopi Arianto SE melakukan kegiatan sosial dengan memberikan Sembako kepada warga kurang mampu dan santuni sejumlah anak yatim.

Untuk ketua Pengcab IOF Kabupaten Inhu dipimpin oleh Andraleksi dan diisi pengurusan nya oleh club-club Omotmotif seperti Bayangkara Jip Comunity (BJC) Inhu.

Dalam sambutan ketua IOF Inhu yang baru saja dilantik mengatakan, didalam pengurusan IOF terdapat gabungan beberapa Club’ dunia Offroad. Dengan terbentuk nya IOF Inhu ini nanti nya dapat menyatukan seluruh Club-club otomotif dan saling berkodinir dalam kegiatan apapun.

“Mudahan-mudahan dengan adanya pengurus IOF Inhu bisa menyatukan visi misi lebih baik. Selama ini kegiatan offroad di Inhu kurang terakomodir dan bergerak masing-masing. di offroad tidak semata untuk menyalurkan hoby namun menggalakan kegiatan sosial,”ucap Ketua IOF Inhu Andraleksi, Sabtu (06/02/2021).

Ketua Pengcab IOF Inhu berharap kepada Pangda Riau IOF untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan dalam semua kegiatan, agar terarah. Dan nanti nya semua Club’ off-road otomotif dapat bergabung dibawah naungan Pengcab IOF Inhu.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir dalam pelantikan salah satu nya ada disini Club’ Ofroad BJC, mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian,”tutup Ketua Pengcab IOF Inhu.

Dalam sambutan Pengda IOF Riau H Soypian, dirinya merasa bangga usai melakukan pelantikan Pengcab IOF Inhu, karena sebelum dilakukan pelantikan Pengcab Inhu sudah melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dan warga kurang mampu.

“Terimakasih pengcab Inhu yang baru dilantik atas nama Pengda Riau dengan dibentuk nya grup ini semua bisa menyatukan semua Club otomotif dan bukan mencari juara tetapi melatih ketangkasan serta melatih kesabaran dalam menyatukan kekompakan,”ucap Ketua Umum Pengurus Daerah Riau H Sofpian.

Harap Ketua Umum IOF Riau, seluruh club’ yang tergabung dalam IOF jangan arogan dijalan raya dan selalu lah membantu program pemerintah, baik menanggulangi Karhutla dan membantu saat ada kebanjiran.

“Perkenalkan lah alam tempat wisata melalui IOF agar insfistor dari luar daerah tau bahwa ada keindahan alam di Inhu. Harapan saya, pemerintah kabupaten Indragiri hulu dapat mendukung dan mendorong semua kegiatan program dari Pengcab IOF Inhu,”tutup Ketua Umum.

Selaku Pembina Pengcab IOF Inhu dan juga perintis Club’ Bayangkara Jeep Comunity (BJC) Inhu Kapolres Efrizal S.I.K saat sambutan mengajak semua semua club komunitas Otomotif agar bergabung di IOF. Selain menyalurakan hobi juga melakukan kegiatan sosial

“Saya adalah perintis Club’ BJC Inhu, banyak manfaat di Ofroder ini, selain menyalurkan hobi juga bisa menggalakan kegiatan kemasyarakatan atau Sosial. Terutama kegiatan menjelajahi alam maupun perdesaan dengan meninggalkan hal baik ditengah masyarakat, seperti kegiatan Bansos,”Jelas Pembina IOF Inhu Kapolres Efrizal SIK.

Efrizal sedikit menjelaskan di dunia Offroad, didalam off-road harus melatih ketangkasan dan kesabaran, karena Medan yang ditempuh bukan lah jalan aspal melainkan jalan berlumpur dan penuh tantangan yang membuat adrenalin naik.

“Pesan saya agar pengcab Inhu dapat menjaga oraganisasi, membentuk itu mudah namun mempertahan kan sulit.kita harus menyatukan suara, didalam dunia Offroad tidak mengenal jabatan dan tidak ada di istimewakan, apalagi saat dalam hutan. Mudah mudahan pengcab Inhu dapat membawa kemajuan,”tutup Pembina IOF Inhu.

Adapun sambutan terakhir yang disampaikan H Yopi Arianto SE, mudah mudahan apa yang dilakukan IOF Inhu yang barusan dilantik agar menjadi motifasi Masyarakat untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Inhu.

“Ini semua bisa menjadi motifasi, terimaksih IOF Inhu. Saya juga minta maaf karena akhirnya jabatan saya sebagai pemimpin di Inhu tinggal 11 hari lagi,”Ucap Yopi Arianto. (Laporan Editor/Rilise)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru