oleh

Striker MU asal Nigeria Merapat ke Klub Arab Saudi

Manchester, Detaksatu ; Odion Ighalo tersisih dari Manchester United dan resmi meninggalkan Old Trafford. Striker Nigeria itu kini dilaporkan merapat ke klub Arab Saudi.

Ighalo dipinjam MU dari Shanghai Shenhua pada Januari 2020 hingga akhir musim 2020/2021. Setan Merah kemudian memberikan perpanjangan kontrak tambahan selama enam bulan hingga Januari 2021.

Eks penyerang Watford itu total telah bermain sebanyak 23 penampilan selama setahun berseragam MU dengan sumbangan lima gol. Pada musim ini, Ighalo tidak mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer dan hanya diberi kesempatan bermain sembilan menit di Premier League.

Kedatangan Edinson Cavani ke MU pada awal musim ini disinyalir membuat Odion Ighalo tak lagi dibutuhkan Setan Merah. Solskjaer lebih mempercayakan lini serang MU kepada penyerang Uruguay itu ketimbang Ighalo.

Akibatnya, Ighalo tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh MU dan resmi angkat kaki dari Old Trafford pada Rabu (27/1/2021). Pemain 31 tahun itu pun dengan berat hati meninggalkan klub idolanya tersebut dan balik lagi ke Shanghai Shenhua.

Melansir The Sun, Ighalo disebut-sebut bakal kembali meninggalkan Shanghai Shenhua dan bermain di tim baru. Kali ini dia dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al-Shabab.

Shanghai Shenhua telah memberi dispensasi kepada Ighalo untuk berbicara dengan Al-Shabab. Jendela transfer di Arab Saudi sendiri masih dibuka hingga 7 Februari 2021.

Transfer Ighalo akan segera terwujud apabila kedua pihak menemui kata mufakat dan sang pemain lolos tes medis. Al-Shabab diklaim siap memberi gaji lebih dari 180 ribu paun untuk Odion Ighalo.

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru