oleh

Liverpol Akan Boyong Dua Bek

Liverpool, Detaksatu : Liverpool sudah menemukan pemain belakang untuk mengatasi krisis di sektor tersebut. The Reds selangkah mendapatkan Ben Davies dari Preston North End.

Stok bek tengah Liverpool habis setelah Joel Matip mendapat cedera paha saat mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 beberapa hari lalu. Matip menyusul Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang sudah absen panjang karena cedera ligamen lutut.

Alhasil, Liverpool tinggal menyisakan dua bek muda Rhys Williams dan Nathaniel Phillips, yang diduetkan dengan Jordan Henderson atau Fabinho. Fabinho bahkan ikut-ikutan cedera sebelum duel kontra Tottenham.

Kondisi ini mau tak mau membuat Liverpool harus turun gunung untuk mencari bek tengah baru di pengujung bursa transfer. Di tengah pertandingan kontra West Ham United, Minggu (31/1/2021) malam WIB, klub mencapai kesepakatan dengan Preston North End.

Ya, klub yang kini bermain di Divisi Championship itu, melepas bek tengah Ben Davies dengan banderol 2 juta paun. Davies akan menjalani tes medis Senin (1/2/2021) untuk menuntaskan kepindahannya.

Dikutip The Athletic, sebagai gantinya, Liverpool meminjamkan Sepp van den Berg ke Preston. Davies memang lebih banyak berkutat di divisi bawah dan belum sekalipun bermain di Premier League.

Lulusan akademi Preston ini lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub seperti York City, Tranmere Rovers, Southport, Newport County, dan Fletwood Town. Ben Davies musim ini tampil 18 kali.

“Ben Davies-nya Tottenham? Saya tidak bisa berkomentar dulu,” ujar Klopp sambil tertawa ketika ditanya transfer Davies dari Tranmere.

Selain bisa bermain di bek tengah, Ben Davies juga mahir di bek kiri. Selain Davies, Liverpool kabarnya masih mengincar satu bek lagi dari Liga Prancis, di antara Sven Botman (Lille) atau Duje Calenta-Car (Marseille).

sumber : detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru