oleh

Amek B Juarai Turnamen 9 Ball Abege Pool & Cafe

Pekanbaru, Detaksatu : Community Biliar Pekanbaru (CBP) bersama Rumah Biliar di Pekanbaru kembali sukses selenggarakan program turnamen ke dua pembinaan atlit biliar di Riau tahun 2021.

Turnamen ke dua yang di selenggarakan bersama Rumah Biliar Abege Pool & Cafe ini, termasuk cukup menarik dari turnamen sebelum-sebelumnya. Pasalnya meski di tingkat lokal sang juaranya di dominasi oleh wajah-wajah baru. Sehingga hal ini juga merupakan bukti perkembangan Cabang Olahraga (Cabor) Biliar di Riau terus mengalami peningkatan lebih baik. Terutama dalam melahirkan atlit baru atau generasi baru yang akan terus dikembangkan kedepan.

Adapun wajah-wajah baru sang juara Turnamen 9 Ball Abege Pool & Cafe yang diselenggarakan 24 hingga 31 Januari 2021 tersebut adalah, Amek B, atlit Pekanbaru yang meraih Juara I atau Champion setelah berhasil mengalahkan D Nata atlit Rumah Biliar Pocket Pekanbaru (PC) dengan score tipis 9-8 sebagai peraih Juara II atau Runner Up.

Sedangkan untuk Juara III atau Semifinalis 1 berhasil di raih oleh Rieza yang merupakan atlit tuan rumah Abege Pool & Cafe. Untuk Juara IV berhasil di raih oleh Adu June, atlit Pekanbaru.

Ketua Community Biliar Pekanbaru (CBP), Supriyanto, selain mengucapkan selamat kepada para sang juara ia juga mengharapkan keberhasilan tersebut bisa dijadikan momen untuk terus maju meningkatkan keahlian lebih baik.

“Artinya, jangan cepat berpuas diri dan jadikan sebagai momen penyemangat untuk lebih baik lagi,” katanya, Senin (1/2) di Pekanbaru.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada rumah biliar yang terus mendukung dan telah bekerjasama dengan CBP dalam program pembinaan atlit yang terus diselenggarakan setiap bulan. Khususnya kepada Rumah Biliar Abege Pool & Cafe yang mendapat giliran pelaksanaan turnamen.

“Mudaha-mudahan kebersamaan ini terus terjalin, sehingga program pembinaan peningkatan keahlian atlit dan mencari bibit baru sebagai generasi penerus terwujud sesuai harapan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan, Pembina CBP, Oyong Ezedin, dimana ia mengharapkan kedepan generasi baru ini juga bisa mengikuti jejak para senior untuk lebih baik lagi. Sehingga bisa menjadi generasi penerus luar biasa dalam menuju prestasi gemilang.

“Terus tingkatkan latihan dan jangan cepat berpuas diri dengan yang di raih saat ini. Tapi jadikan sebagai cambuk untuk lebih baik lagi,” katanya.

Ia juga mengharapkan, program yang di selenggarakan CBP ini bisa di manfaatkan dengan baik, dan jangan pernah menganggap spele. Karena program ini murni untuk atlit dan kebesaran Cabor Biliar.

“Untuk itu saya himbau kepada para atlit dan maupun generasi kita untuk selalu serius, karena program yang dibuat CBP ini tidak ada kepentingan CBP dan hanya untuk kemajuan para atlit, maka itu ikutilah dengan serius,” tegasnya.

Sementara Owner Rumah Biliar Abege Pool & Cafe, Linda, juga mengucapkan selamat kepada pemenang serta juga mengucapkan terimakasih kepada CBP terkait penyelenggaraan turnamen ini. Ia berharap apa yang diharapkan bisa terwujud sebagaimana mestinya.

“Kita sebagai rumah biliar selalu siap dan bersedia untuk mendukung iven-iven ini. Apa lagi ini untuk kemajuan atlit biliar kita di Riau yang akan mengharumkan nama Riau,” jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan Cabor Biliar ini, ia juga mengatakan jika Abege Pool & Cafe juga telah membentuk Club Biliar yang siap membina para atlit dan generasi penerus lebih baik lagi.

“Kita juga menyediakan sekolah untuk pemula yang anggotanya dari kalangan pelajar yang juga sudah berjalan. Dan ini juga untuk kemajuan Cabor Biliar di Riau yang juga merupakan olahraga berprestasi,” tuturnya.

Laporan : Ndrew PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru