oleh

Gunakan TOA, Dua Babinsa Koramil 01/Rumbai Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Rakyat Rumbai

Pekanbaru, Detaksatu : Kini Pemerintah menerapkan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar dengan gerakan disiplin protokol kesehatan. Semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan sosialisasi oleh Pelda Abrar Lukman dan Prada David Anggota Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR melaksanakan penegakan disiplin mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Rakyat Rumbai Jl. Kahyangan Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Rabu (27/01/2021).

Dengan menggunakan alat pengeras suara (TOA), Pelda Abrar Lukman dan Prada David beserta Dinas Pasar Rakyat Rumbai Pesisir melaksanakan sosialisasi gerakan disiplin protokol kesehatan kepada para pembeli dan pedagang.

Dalam sosialisasi nya, Pelda Abrar Lukman menyampaikan selalu cek suhu tubuh, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak ± 1 Meter (Social Distansing) dan berobat ke Puskesmas terdekat apabila di dapat gejala batuk, demam dan pilek, sesak nafas dan sakit tenggorokan, ungkapnya.

Sementara itu, para pedangan beri apresiasi kepada pihak TNI terutama Babinsa yang telah mensosialisasikan untuk kehidupan bersih selama masa wabah covid-19 ini belum berakhir.

“Terima kasih Bapak Babinsa, semoga apa yang di kerjakan menjadi amal ibadah Bapak,” ucap salah satu pedagang Andi.

Begitu juga yang dijelaskan Danramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru Mayor Kav Suharman S.Pd kepada awak media saat dihubungi mengatakan sesuai anjuran dari Panglima Komandan TNI, bahwa sekarang ini sebagai salah satu garda terdepan pihak TNI khususnya Babinsa harus menjalankan amanah Pemerintah untuk terus mensosialisasikan gerakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Semua ini dilakukan agar kita terbebaskan dan terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), diharapkan kepada masyarakat agar mematuhi apa yang disosialisasikan oleh Babinsa tentang hidup bersih dengan gerakan disiplin protokol kesehatan,” tutup Danramil.

laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru