oleh

Bersihkan Sampah Rumah Tangga, Koramil 01/Rumbai ajak Masyarakat Menjaga kebersihan Lingkungan

Pekanbaru, Detaksatu : Terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Itulah yang menjadi tanggung jawab seorang TNI dalam menjaga wilayah teritorial nya.

Seperti yang dilakukan 9 anggota Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR dalam melaksanakan pembersihan sampah dalam rangka menciptakan Kota Pekanbaru bebas dari sampah.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Bati tuud Pelda Dedi Indriadi yang dibantu Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Pekanbaru. Kegiatan ini diberi nama Satgas Lingkungan Asri dengan sasaran pembersihan sampah di Jl. Pembangunan, Jl. Kurnia I,II,III dan XI di Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Rabu (27/01/2021).

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.pd menjelaskan kegiatan ini terus akan kami lakukan seiring dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah rumah tangga sembarangan.

“Menjaga kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, maka kerja bakti membersihkan lingkungan bagian dari kita menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana lainnya,” ujar Danramil.

Gotong royong ini sengaja kami laksanakan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kami juga mengajak warga untuk lebih peduli kebersihan seperti disiplin dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama dipinggir jalan.

Dengan gotong royong pekerjaan dapat selesai dengan cepat. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan, katanya.

“Saya harap masyarakat mengembalikan semangat gotong royong, karena itu budaya kita,” pungkas Danramil.

laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru