oleh

Tanpa ada Bosan, Babinsa Koramil 01/Rumbai Terus Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Sertu Usman bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pada masyarakat tentang bahaya dari Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Minggu (24/01/2021) Sore.

Dalam hal ini Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.pd menjelaskan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah supaya terhindar dari bencana Karhutla.

“Untuk mengantisipasi terjadi Karhutla saat musim kemarau maka patroli sangat penting dilaksanakan,” ujarnya.

Apabila musim kemarau, semak belukar menjadi kering dan sangat mudah terbakar, ditambah lagi pada umumnya lahan bertanah gambut apabila terbakar akan sulit dipadamkan.

Sebagai Babinsa, Sertu Usman tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan saling menjaga lahannya agar tidak terbakar, tutur Danramil.

“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya.

Masyarakat Peduli Api (MPA), Rudi sangat menyambut positif apa yang telah dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Rumbai agar terhindar dari bencana karhutla.

“Dengan adanya patroli yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Rumbai sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat Kelurahan Palas,” ucapnya.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan pemasukan dan pemahaman tentang bahayanya karhutla, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru