oleh

Babinsa Koramil 01/Rumbai Gencar Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Pekanbaru, Detaksatu : Dengan mengendarai sepeda motor, Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR Serka Ucok Armadansyah Hsb bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli dan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Sabtu (23/01/2021) Sore.

Kegiatan Patroli dan sosialisasi ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kawasan tersebut.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.pd mengatakan, kita melaksanakan patroli Karhutla ini setiap hari. Kita ingin memastikan bahwa kawasan Kecamatan Rumbai Pesisir bebas dari pembakaran hutan dan lahan.

“Adapun jalur patroli Karhutla ini meliputi yang dianggap rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ujar Danramil.

Danramil menambahkan bahwa selain melaksanakan patroli pihaknya juga melakukan cara lain untuk mencegah terjadinya Karhutla seperti Babinsa melaksanakan sosialisasi kepada warga Kelurahan Tebing Tinggi Okura.

“Babinsa juga selalu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kita lakukan sosialisasi kepada warga di setiap Kelurahan,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam patroli dan sosialisasi Karhutla babinsa Koramil 01/Rumbai selalu mematuhi anjuran Protokol kesehatan dari Pemerintah.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru