oleh

PAW Anggota DPRD Dari Rizal Zamzami Kepada Dedi Imbawa Paripurna Disaksikan Ketua DPD PKS Inhu

DETAKSATU, INHU – Pada hari Senin (28/12/2020) Anggota DPRD Inhu menggelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2019 – 2024 dari Rizal Zamzami kepada Dedi Imbawa.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhu, Samsudin dan dihadiri Wakil Bupati Inhu Khairizal dan seluruh anggota DPRD Inhu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Dedi Imbawa oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Melinda Aritonang SH. Pembacaan sumpah dan tanggungjawab kepada bangsa dan negara serta berpedoman kepada Pancasila.

“Selain disaksikan diri sendiri dan hadirin, sumpah ini juga di saksikan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Karena Tuhan Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa¬† yang harus di tepati dengan segala keikhlasanl,” kata Ketua PN Rengat, Melinda Aritonang SH.
Kemudian, Dedi Imbawa juga mengucapkan Sumpah Janji Jabatan.

“Saya akan memenuhi kewajiban saya, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan dan berpedoman kepada Pancasila,” kata Dedi Imbawa, mengikuti ucapan Ketua PN Rengat.

Usai acara pelantikan dan sumpah jabatan, kemudian Dedi Imbawa langsung duduk di kursi anggota DPRD Inhu. Tidak berapa lama kemudian, satu persatu anggota DPRD Inhu yang hadir memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan.

Selanjutnya ditempat yang sama menambahkan Ust Muhammad Syafaat SHI yang baru terpilih menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Inhu periode 2020-2025, melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar Senin (28/12/2020).

Musda kali ini digelar secara virtual dan serentak se-Indonesia bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Riau.

Muhammad Syafaat yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Inhu ini menyampaikan, jabatan yang saat ini diembannya merupakan amanah yang berat baginya dalam usaha memajukan partai.

“Dengan terpilihnya kepengurusan PKS Inhu yang baru ini, maka harapan kita ke depan adalah PKS Inhu mampu menjadi partai terdepan dan kokoh dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ucap Syafaat.

Syafaat menjelaskan, target yang akan dicapai ke depan adalah meluaskan dukungan untuk partai yang baru saja meluncurkan logo barunya ini.

“Kita juga akan berusaha menambah jumlah kader, serta menambah jumlah kursi di legislatif. Sehingga kita bisa memegang peranan sentral dalam membuat kebijakan publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” tutupnya.(Laporan Editor Detaksatu.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru